alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Rebutan Formulir Vaksinasi di Kudus Sampe Muntel Koyo Brengos

05 Agustus 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

BERKERUMUN: Masyarakat menyerbu Polsek Kota untuk mendaftarkan form formulir pendaftaran vaksin kemarin.

BERKERUMUN: Masyarakat menyerbu Polsek Kota untuk mendaftarkan form formulir pendaftaran vaksin kemarin. (EKO SANTOSO/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Muntel kaya brengos. Begitu kira-kira suasana pengambilan formulir vaksinasi di Polsek Kota kemarin. Masyarakat berebut mengambil formulir yang menjadi syarat vaksinasi yang akan dimulai Kamis (5/8) sampai (17/8) di Gor Djarum Jati yang difasilitasi Polres Kudus.

Pengambilan formulir vaksinasi itu semula berlangsung di Pos Patwal dekat simpang tujuh. Sekitar pukul 12.00 siang. Berhubung banyaknya antrean dan mengurangi kerumunan,  pengambilan dialihkan ke Polsek Kota. Dengan pertimbangan lokasi lebih luas.

Warga yang mengambil formulir pendaftaran Vaksinasi itu harus menyerahkan KTP. Sementara bagi yang berKTP luar daerah harus memberi keterangan surat domisili.

Baca juga: Semen Grobogan Resmi Menjadi Pelanggan Tegangan Tinggi PLN

Situasi sempat ramai. Sebagian mengantre di depan pos pengambilan. Ada yang duduk berderet di taman. Ada yang menunggu di musala dan parkiran.

Kapolsek Kota AKP Muh Khoirul Naim mengimbau dengan pengeras suara imbauan. Petugas lain menata barisan agar warga jaga jarak. Selain itu dipasang police line.

“Ayo monggo diatur. Jaraknya dijaga. Harus tetap mematuhi 3 M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” imbuhnya.

AKP Naim tak henti-hentinya memberi peringatan. Sambil mengeraskan suara agar kerumunan terurai. “Semuanya mau sehat. Tetapi kalau berkerumun kan tidak bagus. Jadi sekali lagi ayo diatur,” katanya.

Dia pun menegaskan masyarakat tak perlu berdesakan. Sebab pengambilan masih bisa dilakukan di hari-hari berikutnya. “Monggo, jaraknya diatur. Jangan khawatir urutannya tetap sama. Jangan takut tidak kebagian, besok lagi,” tegasnya.

Dia tak mengira antusiasme masyarakat sampai seperti itu. Sehingga stok 2.000 formulir yang disediakan telah ludes sekitar pukul 14.30. Bahkan hingga pukul 15.00 masih ada masyarakat yang terus berdatangan.

Kabag Ops Polres Kudus Kompol Catur Kusuma Adhi menyebut yang telah mendapatkan formulir itu bisa mengikuti vaksinasi yang digelar keesokan harinya.

“Per hari ada 2000 dosis. Dengan target sasaran masyarakat, karyawan, buruh, mahasiswa, pelajar, hingga santri. Namun harus mendaftar dulu dengan mengambil form formulir di Polsek Kota,” imbuhnya.

Yuna Imam Riswanda, 26, warga Desa Loram Wetan mengaku mengantre sejak pukul 12.00 dan mendapatkan formulir pukul 14.00. Semula di pos patwal namun disuruh pindah ke Polsek Kota. Dia mendapatkan adanya info fasilitas vaksin dari jejaring sosial media.

“Saya perlu vaksin karena itu disyaratkan pabrik. Saya bekerja di salah satu pabrik di Gondoharum. Semula ada vaksinasi di perusahaan tapi jumlahnya terbatas,” terangnya. (tos/iwn)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya