alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Waw, Cucun Sulistyo Dapat Skor Tertinggi, Apakah Lolos Jadi Pelatih?

05 Agustus 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

FOKUS: Cucun Sulistyo saat mengikuti seleksi kepelatihan di depan manajemen Persiku, beberapa hari lalu.

FOKUS: Cucun Sulistyo saat mengikuti seleksi kepelatihan di depan manajemen Persiku, beberapa hari lalu. (EKO SANTOSO/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Seleksi untuk memperebutkan kursi pelatih Persiku rampung. Skor tertinggi diraih Cucun Sulistyo. Kendati demikian, manajemn belum mengumumkan. Sebab masih ada satu tahap penentu.

Bidang Teknik Persiku Arif Budianto menjelaskan belum ada pengumuman. Namun untuk skor seleksi memang sudah ada. Diraih Cucun Sulistyo.

Selain Cucun, nama Uphy Azis juga menjadi kandidat kuat menemani sebagai asisten pelatih. “Keduanya meraih skor tertinggi selama asesmen yang dilakukan manajemen Persiku selama beberapa hari ini,” jelasnya.

Baca juga: Peningkatan Pemahaman Kesetaraan Gender Harus Diwujudkan Bersama

Dengan skor tertinggi, wajar bila keduanya menonjol. Tetapi, Arif menyebut saat ini keduanya masih proses negosiasi.

“Benar keduanya memang kandidat terkuat. Tapi masih proses negosiasi. Negosiasi yang dimaksud itu terkait negosiasi gaji, fasilitas, dan jadwal pertandingan.

Keduanya memang telah berpengalaman. Sebab baik Cucun maupun Uphy sudah melatih sekolah sepak bola (SSB) masing-masing. Cucun melatih di SSB Djarum. Sedangkan Uphy melatih di ASTI Kudus.

Arif mengakui kedua pelatih tersebut tergolong bagus dalam pembinaan usia muda. Selain itu Arif melihat keduanya juga peduli dengan sepak bola.

“Keduanya sejauh ini benar-benar fokus di sepak bola, tidak ada kepentingan lainnya. Dan saya melihat keduanya memiliki kemampuan mengangkat Persiku,” ujarnya.

Jika nantinya terpilih, Arif berharap kedua pelatih berlisensi B AFC itu bisa berkolaborasi. Meningkatkan skil pemain lokal maupun non lokal. Sehingga mampu membawa Persiku berprestasi. (tos/iwn)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP