alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Olahraga dengan Hijab Sporty yang Praktis dan Stylish

01 Agustus 2021, 10: 30: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

SPORTY: Hijab sporty mudah dipadukan dengan legging hingga celana chino.

SPORTY: Hijab sporty mudah dipadukan dengan legging hingga celana chino. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

Dilema ingin tampil sporty namun tetap berhijab? Eits, tunggu dulu. Mungkin kamu belum menemukan gaya yang cocok. Sebab tampil sporty dengan hijab tetap bikin kamu stylish kok. Asalkan kamu bisa memadukan pakaian dan aksesori dengan tepat.

Annisa Zeta misalnya. Perempuan berhijab ini selalu berolahraga dengan gaya sporty andalannya. Yakni dengan menggunakan hijab sporty, legging, dan sneakers.

“Biasanya saya sesuaikan dengan olahraga yang akan saya lakukan. Jadi setiap olahraga beda outfit. Kalau hijab sporty ini jadi andalan, karena praktis langsung pakai. Tidak ribet,” katanya.

Baca juga: Berharap Bisa Aplikasikan Digital Social Work usai Lulus

Sedangkan Mayang, kerap memadukan hijab sporty dengan sweater dan training pants dengan model garis samping. “Lebih nyaman dan longgar di badan. Hijab sporty ini juga bisa nyerap keringat jadi lebih nyaman dibandingkan dengan hijab bahan lain,” katanya.

Biasanya dia juga mix and match dengan warna yang play full atau justru monokrom. “Jangan tabrak warna. Biasanya saya selaraskan. Tapi lebih sering ke warna monokrom atau pink. Jadi kesannya feminin,” imbuhnya.

Mayang pun mengaku memiliki beberapa koleksi hijab sporty mulai dari bergo hingga instan sport. Bergo sporty hijab ini modelnya seperti hijab instan biasa. Hanya saja mempunyai semacam bandana yang menyambung dengan hijabnya. Bergo ini melekat erat di kepala, namun tetap nyaman karena bahannya elastis.

Sedangkan instan sport sedikit rumit karena dipakai seperti memakai inner ninja biasa kemudian dibentuk ponytail. Kemudian tinggal dimasukkan ke dalam sweater olahraga sehingga bisa untuk menutup dada.

“Agak kurang praktis dan tidak cocok jika dipadukan dengan kaus olah raga biasa. Tidak bisa di pakai sewaktu-waktu. Tapi buat yang suka ribet dan stylish, hijab ini cocok karena tak hanya gitu-gitu saja. Ada gaya hijabnya. Membuatmu terlihat pretty,” ujarnya. 

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya