alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

KLA Grobogan Naik Kasta dari Pratama ke Madya

30 Juli 2021, 14: 36: 22 WIB | editor : Ali Mustofa

VIRTUAL: Bupati Grobogan (kiri) mengikuti penganugerahan Kota Layak Anak (KLA) secara daring.

VIRTUAL: Bupati Grobogan (kiri) mengikuti penganugerahan Kota Layak Anak (KLA) secara daring. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

PURWODADI, – Pemkab Grobogan kembali mendapat penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak (KLA). Tahun ini naik peringkat menjadi madya dari pratama. Penghargaan itu diserahkan secara virtual kemarin (29/7).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Grobogan Indartiningsih  mengatakan, penghargaan madya ini yang pertama diraih Kabupaten Grobogan. Sebelumnya, Kabupaten Grobogan mendapatkan tujuh penghargaan KLA. Yang didapat pada 2009, 2011, 2012, 2013, 2015, 2016, dan 2017.

Ada beberapa kebijakan yang mendukung diraihnya penghargaan KLA itu. Yakni, pembangunan taman cerdas dan pembentukan peraturan bupati Grobogan Nomor 7 Tahun 2012 tentang perlindungan anak. Selain itu, juga telah dibentuk lembaga perlindungan anak berbasis masyarakat desa (LPAD). Kemudian adanya peran karang taruna dalam perlindungan anak.

Baca juga: Rembang Raih KLA Nindya, Ditugasi Urus Anak-Anak Terdampak Korona

”Kami terus evaluasi untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi. Kami berharap peran serta dari semua pihak untuk mendukung program terhadap anak-anak di Grobogan,” kata dia.

Penghargaan itu didapatkan karena salah satunya pemenuhan hak dan perlindungan terhadap anak, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar, kesejahteraan, dan perlindungan khusus untuk anak.

Suk pencegahan dan penanganan kasus kekerasan terhadap anak.  Diharapkan penghargaan ini bisa penyediaan ruang publik untuk anak terus dikembangkan dan dilengkapi lagi.

”Anak bisa merasa lebih nyaman karena semua fasilitas maupun pelayanan publik untuk anak secara bertahap telah tersedia,” tandasnya. 

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP