alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Petugas Gabungan di Grobogan Swab Keliling Sasar Pedagang Pasar

30 Juli 2021, 07: 09: 10 WIB | editor : Ali Mustofa

DISWAB: Belasan pedagang di Pasar Induk Purwodadi dilakukan swab secara keliling.

DISWAB: Belasan pedagang di Pasar Induk Purwodadi dilakukan swab secara keliling. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN - Petugas gabungan melakukan pengawasan dan ketertiban (wastib) di sejumlah pasar. Petugas berkeliling menghampiri pedagang yang tidak tertib peraturan PPKM Level 3 untuk dilakukan swab kemarin.

Kepala Disperindag Grobogan Pradana Setiawan melalui Kabid Pasar Arif Effendi mengatakan, petugas patroli ke sejumlah pasar yang ada di dalam kota. Saat di Pasar Induk Purwodadi langsung berkeliling di dalam pasar untuk mencari pedagang yang tidak patuh prokes dan tidak mengindahkan peraturan PPKM Level 3.

”Kami selama PPKM Darurat hingga ke Level 3 (Red, hingga 2 Agustus) ini membentuk posko pengetatan prokes di empat pasar yaitu Pasar Purwodadi, Nglejok, Pagi dan Agro. Terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Disperindag dan Dinkes,” jelasnya.

Baca juga: Penerimaan Pajak Hiburan di Pati Tak Capai Target, Apa Penyebabnya?

Sesuai peraturan Mendagri Nomor 24 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, bahwa pasar rakyat diperbolehkan buka dengan ketentuan jam operasional dibatasi sampai pukul 15.00 untuk non sembako. Sedangkan sembako diperbolehkan buka hingga 20.00. Sedangkan untuk pasar yang operasionalnya di malam hari diperbolehkan buka mulai pukul 00.00 hingga 08.00.

”Kemudian petugas di posko pasar induk mengambil tindakan sekitar pukul 15.00 dengan berkeliling di dalam pasar. Jika kedapatan pedagang yang masih membuka lapaknya langsung dilakukan swab antigen, hasilnya 17 pedagang dilakukan swab antigen. Hasilnya semuanya negatif,” jelasnya.

Diketahui, sebelumnya petugas sudah melakukan imbauan secara persuasif kepada pedagang. Maka jika tak mengindahkan akan langsung diberi ketegasan. 

(ks/int/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya