alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

96 Ribu KPM di Pati Terima Bansos Beras 10 Kilogram

30 Juli 2021, 06: 39: 33 WIB | editor : Ali Mustofa

SUDAH TURUN: Pemkab Pati menyerahkan Bansos secara simbolis di Gudang Bulog Pati.

SUDAH TURUN: Pemkab Pati menyerahkan Bansos secara simbolis di Gudang Bulog Pati. (ANDRE FAIDHIL FALAH/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Bantuan beras 10 kilogram per keluarga penerima manfaat (KPM) telah disalurkan. Jumlahnya 96.128 penerima. Itu terdiri dari 49 ribuan penerima bantuan sosial tunai (BST) dan 47 ribuan program keluarga harapan (PKH).

Program tersebut dalam rangka bantuan terdampak pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Bantuan itu dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang disalurkan melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) cabang tiap daerah.

Perum Bulog cabang Pati sudah menyiapkan 20 ton beras. Di karesidenan Pati dibutuhkan tiga ton beras untuk 300 ribuan KPM. Sedangkan untuk Pati sendiri disalurkan 960-an kg beras. Kemudian disalurkan DNR yang telah ditunjuk Kemensos.

Baca juga: Penyaluran Bansos di Jepara Ditarget Rampung Enam Hari

”Nanti penyalur akan mendistribusikan ke pihak desa. Target rampungnya maksimal lima Agustus nanti,” terang Kepala Bulog Pati Yonas Haryadi.

Selain itu, bantuan tersebut disalurkan secara simbolis ke sejumlah KPM. Pihak Bulog bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati memberikan bantuan secara simbolis itu.

”Jadi kami mendampingi Perum Bulog Cabang Pati. Bantuan itu diserahkan berupa bantuan logistik beras 10 Kg. Semoga saja masyarakat yang terdampak PPKM bisa tersalurkan dengan benar,” tegas Bupati Pati Haryanto.

Haryanto mengimbau pejabat desa yang dipasrahi untuk menyalurkan bantuan ini. Kata dia, Kades dan camat segera menyampaian agar Bansos ini segera dirasakan masyarakat. (adr)

(ks/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya