alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Hindari Kerumunan, Vaksinasi Massal di Jepara Dipecah di 8 Faskes

29 Juli 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

DIPECAH: Tenaga kesehatan bersiap menyuntik vaksin dalam vaksinasi masal di RS PKU Aisyiyah Jepara kemarin.

DIPECAH: Tenaga kesehatan bersiap menyuntik vaksin dalam vaksinasi masal di RS PKU Aisyiyah Jepara kemarin. (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Pelaksanaan vaksinasi massal dosis kedua sejatinya digelar di Gedung Wanita Jepara kemarin dan hari ini. Karena masih berlangsung PPKM Level 4 di Jepara, kegiatan tersebut di pecah. Dilaksanakan di delapan fasilitas layanan kesehatan (faskes). Pemecahan itu untuk menghindarkan kerumunan.

Delapan faskes tersebut di pusat Kota Jepara. Yaitu RSI Sultan Hadlirin, RSUD RA Kartini, RS PKU Aisyiyah, RS Graha Husada, Klinik Kesehatan Pelabuhan, Klinik Savitri, Klinik Polres Jepara, dan Klinik Hanis.

Dari keterangan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jepara Mudrikatun melalui Kabid Pencegahan dan Penanganan Penyakit Eko Cahyo Puspeno sempat mempersiapkan ke­giatan vaksinasi masal di Gedung Wanita Senin (26/7) pagi. Hal itu untuk memudahkan layanan masyarakat.

Baca juga: Dandy Jabat Kapolres Rembang, Rongre Geser ke Brimob Polda Jatim

”Kami sempat tarik ulur. Jadi atau tidak. Senin siangnya dapat arahan dari gubernur kegiatan vaksinasi masal yang bisa menimbulkan kerumunan dihindari dulu,” ujarnya.

Sehingga dari imbauan tersebut, kegiatan vaksinasi massal dipecah di delapan faskes. Kegiatan tersebut berlangsung kemarin dan hari ini. Pelayanan vaksin dikhusukan untuk dosis kedua. Di hari pertama kemarin ada sekitar 750 orang divaksin dosis kedua. Sedangkan perkiraannya hari ini ada sekitar 1.050 ikut vaksinasi dosis ke dua.

Menurut data dari Dinkes Jepara hingga Selasa (27/7) lalu, di Jepara ada 155.405 orang divaksin dosis pertama. Sedangkan yang sudah divaksin dosis ke dua ada 53.403 orang. Target sasarannya meliputi tenaga kesehatan, lansia, pelayan publik, dan masyarakat umum. Target total sasaran vaksinasi di Jepara sekitar 922.450 orang. (rom)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP