alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Blusukan ke Karimunjawa, Gus Haiz Salurkan Bantuan Logistik

28 Juli 2021, 14: 41: 15 WIB | editor : Ali Mustofa

BANTUAN: Gus Haiz (tiga dari kanan) bersama warga Karimunjawa ketika penerimaan bantuan logistik dan kursi roda.

BANTUAN: Gus Haiz (tiga dari kanan) bersama warga Karimunjawa ketika penerimaan bantuan logistik dan kursi roda. (GUS HAIZ FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan laju persebaran Covid-19 diperpanjang oleh pemerintah pusat. Salah satu yang terdampak akibat pembatasan itu adalah wilayah Karimunjawa. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jepara Haizul Maarif mengirim bantuan untuk warga Karimunjawa.

Gus Haiz —sapaan akrabnya- mengirim 2.000 masker, paket sembako dan kursi roda untuk  difabel. Bantuan dikirim pada Jumat (23/7) melalui kapal cepat Expres Bahari. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada masyarakat. Ikut mendampaingi, Camat Karimunjawa Nur Sholeh. Sebelumnya, Gus haiz saat Idulkurban juga mengirimkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat Karimunjawa.

Ia mengatakan masa perpanjangan PPKM Darurat, masyarakat Karimunjawa mengalami dampak perekonomian yang kurang baik. Karena pergerakan masyarakat yang dibatasi. Sehingga sumber mata pencaharian terganggu terutama dari sektor pariwisata.

Baca juga: Kebutuhan Oksigen di Jepara Turun

“Tak sedikit masyarakat Karimunjawa yang pekerjaannya di sektor pariwisata. Seperti bidang jasa pariwisata. Bantuan logistik kami berikan setidaknya bisa sedikit meringankan beban mereka,” katanya.

Sementara itu, Camat Karimunjawa Nor Sholeh mewakili warga Karimunjawa mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi langkah Gus Haiz. Dengan bantuan tersebut diharapkan, selain membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat, juga memberi rasa aman dan merasa diperhatikan. 

(ks/war/him/top/JPR)

 TOP