alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

HUT ke-280 Rembang, Abdul Hafidz: Ayo Sabar lan Syukur, Ojo Nggersulo

28 Juli 2021, 12: 27: 26 WIB | editor : Ali Mustofa

TANYA JAWAB: Bupati Rembang Abdul dan Wakil Bupati Rembang Hafidz M Hanies Cholil B beserta forkompimda menghadiri acara peringatan HUT ke-280 Kabupaten Rembang di Pendapa Museum RA Kartini kemarin. Perayaan HUT Kabupaten Rembang tahun ini dilaksanakan sangat sederhana karena masih masa pandemi Covid-19.

TANYA JAWAB: Bupati Rembang Abdul dan Wakil Bupati Rembang Hafidz M Hanies Cholil B beserta forkompimda menghadiri acara peringatan HUT ke-280 Kabupaten Rembang di Pendapa Museum RA Kartini kemarin. Perayaan HUT Kabupaten Rembang tahun ini dilaksanakan sangat sederhana karena masih masa pandemi Covid-19. (VACHRI RINALDY LUTFIPAMBUDI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG - Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-280 Kabupaten Rembang dilaksanakan dengan srawung bareng yang dikemas virtual.

”Mari kita budayakan syukur dan sabar. Jangan budayakan nggersulo, fitnah, sikut kanan kiri,” kata Bupati Rembang Abdul Hafidz saat sambutan kemarin.

Dia menilai di usia Rembang yang dua abad lebih ini diharapkan bisa lebih giras. Sebagaimana aktivitas usia muda-muda. Sebab, di masa pandemi merupakan kondisi yang dianggap serba sulit. Namun, ia melihat kahanan ini sebagai ujian. ”Kalau kita lulus akan meningkat prestasi kira,” ujarnya.

Untuk menuju lulus, lanjut Hafidz, diperlukan rasa bersyukur dan sabar. Dan tidak menyimpang dari ajaran agama serta aturan pemerintah.

MESRA: Istri Bupati Rembang Abdul Hafidz, Hasiroh menyerahkan kue ulang tahun Ka bupaten Rembang kepada suami kemarin.

MESRA: Istri Bupati Rembang Abdul Hafidz, Hasiroh menyerahkan kue ulang tahun Ka bupaten Rembang kepada suami kemarin. (ALI MAHMUDI/RADAR KUDUS)

Acara kemarin dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) hingga para kepala desa di Kota Santri.

Dipusatkan di Pendapa Museum RA Kartini, Rembang. Meskipun terbatas, suasana ulang tahun masih tetap kental. Di area pendapa dikelilingi karangan bunga.

Ucapan bunga dari Jawa Pos Radar Kudus secara langsung diberikan Direktur Baehaqi bersama para menejer, Kepala Biro Rembang Ali Mahmudi dan para karyawan yang berkantor di kantor Rembang.

Rombongan langsung bertemu Bupati Rembang Abdul Hafidz di rumah dinas. Lokasinya masih satu kompleks dengan Museum RA Kartini.

”Semoga jajaran Pemkab Rembang diberikan kekuatan membawa kabupaten ini bangkit, sehat bersama menunu gemilang,” ujar Baehaqi seraya menyerahkan bunga.

Setelah berbincang sebentar rombongan pun pamit.

REMBANG GEMILANG: Bupati Rembang Abdul Hafidz menerima bunga ucapan ulang tahun ke-280 Kabupaten Rembang dari Direktur Radar Kudus Baehaqi, Kepala Biro Rembang Ali Mahmudi, dan jajaran manajer dan karyawan di rumah dinas bupati Rembang kemarin. 

REMBANG GEMILANG: Bupati Rembang Abdul Hafidz menerima bunga ucapan ulang tahun ke-280 Kabupaten Rembang dari Direktur Radar Kudus Baehaqi, Kepala Biro Rembang Ali Mahmudi, dan jajaran manajer dan karyawan di rumah dinas bupati Rembang kemarin.  (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Hafidz melanjutkan kegiatannya di Pendapa Museum RA Kartini. Di sana sudah ada Kejari Rembang Anita Asterida, Kapolres AKBP Kurniawan Tandi Rongre, Dandim Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, dan beberapa tamu undangan lain. Hanya terbatas.

Tahun lalu agenda perdana pada 27 Juli dilaksanakan dengan upacara. Namun, kali ini tidak dilaksanakan. Hanya sebatas peringatan. Melalui video conference, tamu-tamu mulai dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang hingga kepala desa saling bercengkrama di tasyakuran virtul itu. Memberikan usul dan masukan terkait kebijakan-kebijakan di Kota Santri ini.

Senada, Wakil Bupati Rembang Muhammad Hanies Cholil Barro mengajak bersama-sama memanjatkan doa. Dan memberi harapan terbaik untuk kabupaten ini. Rasa optimistis di situasi seperti sekarang dinilai penting dalam menghadapi pandemi.

”Kita lakukan ikhtiyar lahir. Kita mesti bersabar, optimistis, dan berdoa agar diberikan keselamatan,” katanya. 

(ks/zen/vah/top/JPR)

 TOP