alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Pemkab Rembang Raih Penghargaan Utama SDGs Tercepat Ke-2 Nasional

27 Juli 2021, 21: 14: 13 WIB | editor : Ali Mustofa

Pemkab Rembang Raih Penghargaan Utama SDGs Tercepat Ke-2 Nasional

REMBANG – Kado manis diterima Pemerintan Kabupaten (Pemkab) Rembang saat Hari Jadi ke-280. Dengan meraih penghargaan utama atas kesuksesan menyelesaikan pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa tercepat ke-2 se-Indonesia. Penghargaan diberikan Menteri Desa, PDT, dan Trasmigrasi Republik Indonesia Dr. (H.C) H. A. Halim Iskandar, M. Pd.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Rembang Sulistiyono menyampaikan banyak terima kasih. Khususnya kepada Bupati Rembang Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’, serta Pj Sekda Edy Supriyanta. Termasuk tenaga ahli, pendamping desa, pendamping lokal desa, serta relawan pendataan SDGs  se-Kabupaten Rembang yang telah membantu pendataan SDGs. Dari pendataan itu, Rembang selesai tepat waktu dan tercepat nomor dua se-Indonesia.

Pendataan SDGs merupakan pendataan pembangunan berkelanjutan. Yaitu pendataan segala potensi yang ada di desa. Pendataan itu dilakukan Dinpermades, camat, kepala desa, tenaga ahli, pendamping desa dan pendamping lokal desa, serta relawan pendataan. ”Pendataan ini sangat bermanfaat sekali. Hasilnya untuk perencanaan pembangunan di tingkat desa, kabupaten, provinsi, hingga pusat,” teranganya.

Baca juga: Langgar PPKM, Pusat Perabot Tak Ditutup

Pendataan ini dilakukan se-Indonesia. Berakhir pada 31 Mei lalu. Untuk yang tercepat pertama Kabupaten Wonogiri.

Penghargaan ini, untuk sementara ditunda sambil berakhirnya PPKM Darurat. ”Inshaallah akan dijadwalkan pemberian penghargaan langsung oleh menteri Desa, PDT, dan Trasmigrasi kepada Bupati Rembang Abdul Hafidz,” imbuhnya. 

(ks/noe/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya