alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Sambil Patroli PPKM, TNI Droping Bantuan ke Warga Terdampak

27 Juli 2021, 15: 24: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

CARA LAIN: Sosialisasi PPKM level 4 sambil memberikan bantuan beras kepada masyarakat.

CARA LAIN: Sosialisasi PPKM level 4 sambil memberikan bantuan beras kepada masyarakat. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI –  Tim gabungan melakukan patroli operasi yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, belum lama ini. Sambil berpatroli mereka membagikan bantuan kepada masyarakat yang dinilai terdampak.

Petugas berupaya menerapkan pendekatan humanis dalam menyosialisasikan aturan PPKM pada masyarakat. Kapolres dan Dandim Letkol Czi Adi Ilham Zamani beserta jajaran ikut membagikan langsung paket bantuan beras tersebut.

Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani menegaskan, pihaknya telah meminta para personel yang terkait dengan operasi penegakan prokes untuk mengedepankan humanisme, dan menerapkan cara-cara yang persuasif.

Baca juga: Kapolres Jepara Tinjau Vaksinasi Massal Tahap II

"Tentunya peraturan PPKM Darurat atau PPKM Level 4 ini harus kita taati bersama. Namun pemahaman mengenai hal ini harus disampaikan dengan cara yang baik," kata Dandim.

Bantuan ini menyasar tukang ojek hingga pedagang kaki lima (PKL). Sasaran pertama bantuan beras dibagikan kepada para tukang ojek online sekitar 30 orang di Jalan Pemuda, tim gabungan kemudian bergerak ke arah selatan dan berhenti di Dukuh Ngantru, Desa Mustokoharjo, untuk memberikan bantuan pada sejumlah warga setempat.

Patroli kemudian dilanjutkan ke wilayah Kecamatan Kayen. Di tempat tersebut petugas menemukan sejumlah toko dan warung kopi yang masih buka dan menjadi tempat berkumpul di atas pukul 21.00. Padahal, jam malam yang berlaku di Pati pada masa PPKM adalah pukul 20.00.

Kepada pemilik toko atau warung dan pengunjungnya, Kapolres beserta Dandim memberikan teguran dan imbauan disertai memberikan bantuan beras pada mereka. Di Alun-Alun Kayen, tim gabungan juga memberikan beras pada para Pedagang Kaki Lima (PKL) serta meminta mereka untuk segera menutup lapaknya karena batas jam malam sudah terlewati.

"Dalam operasi penegakan protokol kesehatan sinergitas TNI, Polri, dan pemerintah daerah malam ini, kami memberikan sosialisasi prokes sekaligus melakukan bakti sosial. Bantuan dari Kapolri ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak pandemi," jelas Kapolres Pati AKBP Christian Tobing.

Patroli gabungan itu melibatkan personel Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. Sebelum mulai berpatroli, total 109 anggota Tim Gabungan mengikuti apel di halaman Mapolres Pati yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Christian Tobing. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP