alexametrics
Jumat, 22 Oct 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Dosen Unisnu Jepara Kenalkan Wood Printing

27 Juli 2021, 14: 36: 02 WIB | editor : Ali Mustofa

PENGABDIAN: Dosen Unisnu Jepara bersama pelaku jasa finishing usai mengikuti pelatihan Wood Printing.

PENGABDIAN: Dosen Unisnu Jepara bersama pelaku jasa finishing usai mengikuti pelatihan Wood Printing. (UNISNU FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Tim Pengabdian Dosen Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara kenalkan teknik Wood Printing kepada pelaku industri jasa finishing. Teknik itu sebagai alternatif teknik finishing selain dengan teknik manual.

Dosen Unisnu Jepara itu terdiri dari Nur Aeni Widiastuti, dan Achmad Zainudin. Dibantu dua orang mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika dan Desain Produk yaitu AH.Hasan Umam Fikri dan Aurel Maylana Azhar. Pelatihan teknik wood printing sebagai alternatif teknik finishing selain teknik manual itu untuk meningkatkan kualitas produk.

Selain itu juga ada pelatihan penggunaan aplikasi progress order untuk meningkatkan kualitas layanan.

Baca juga: Ngenes, Klaim Perawatan Covid-19 di Grobogan Belum Dibayar Kemenkes

Industri yang dijadikan mitra pengabdian adalah CV. Hadi Furniture di Desa Sukosono, Kedung. Bergerak di bidang jasa finishing milik Muhamad Hadi.  "Pelatihan berjalan lancar. Diikuti oleh delapan orang. Semoga bisa memberikan tambahan pengetahuan dan mengembangkan usaha jasa finishing," kata Nur Aeni.

Sementara itu, Hadi  pelatihan itu menambah wawasan para pekerja di bidang proses produksi dan teknik penggunaan alat finishing yang sesuai dengan keselamatan kerja.

Diketahui teknik wood printing merupakan salah satu alternatif teknik finishing selain teknik manual. Teknik ini memberikan peluang kepada pemilik jasa finishing untuk menawarkan jenis finishing ke pelanggan. Kelebihan dari teknik ini yaitu mudah diaplikasi, proses lebih cepat, biaya murah, hasil lebih bagus dibanding dengan teknik finishing lainnya. 

(ks/war/him/top/JPR)

 TOP