alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Motoran Malam-Malam, Bupati Jepara Bagikan Sembako ke PKL

27 Juli 2021, 14: 27: 14 WIB | editor : Ali Mustofa

BLUSUKAN: Dian Kristiandi membagikan sembako kepada PKL Minggu (25/7) malam di sekitar Pasar Mlonggo.

BLUSUKAN: Dian Kristiandi membagikan sembako kepada PKL Minggu (25/7) malam di sekitar Pasar Mlonggo. (DIAN KRISTIANDI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi, membagikan paket sembako kepada para pedagang kaki lima (PKL) di sekitar traffic light dan Pasar Mlonggo, Minggu (25/7) malam. Dengan menggunakan baju batik lengan pendek sambil mengendarai sepeda motor menyerahkan bantuan sosial itu.

Orang nomor satu di Kota Ukir itu turun dari sepeda motor masih memakai helm. Mendatangi  para PKL. Sesekali sambil berdialog dan menyapa pedagang.  Pembagian bantuan itu untuk meringankan beban PKL yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

“Malam ini memang sengaja turun langsung untuk membagikan paket sembako kepada saudara-saudara kita yang terdampak dari kebijakan PPKM ini,” kata Bupati Dian Kristiandi di sela-sela menyerahkan bantuan.

Baca juga: Blora Bangun Laboratorium dan Gedung Radiologi

Tak sekadar memberi bantuan, politisi PDI Perjuangan itu memastikan Kepatuhan masyarakat dan PKL selama PPKM Darurat. Menurutnya PKL dan pembeli sudah cukup patuh. Tertib memakai masker dan tidak berkerumun saat transaksi. Ia juga membagikan masker kepada PKL dan masyarakat.

“Sekalian mengecek dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi aturan selama PPKM ini. Termasuk dalam kepatuhan menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Di sisi lain, Andi mengajak masyarakat yang berpenghasilan tetap dan tidak terpengaruh PPKM ikut memperhatikan PKL. Setidaknya membeli dagangan PKL di tengah penurunan penjualan dampak PPKM.

Andi juga mengapresiasi kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan yang ada. Ia berharap kepatuhan itu bisa dipertahankan bahkan terus ditingkatkan agar status level Jepara bisa lebih baik.

“Alhamdulilah sudah cukup baik masyarakat kita, semoga bisa terus dipertahankan agar Jepara bisa turun kelas ke level yang lebih baik. karena berdasarkan evaluasi, kita saat ini masih berada di level IV PPKM,” imbuh Andi.

Paket sembako  yang dibagikan sekitar 500 paket. Selain di Mlonggo, bansos ini juga diberikan di wilayah Bangsri dan sekitarnya. “Malam ini paket yang kita bagi merupakan kerjasama dari Bank Jateng Jepara. Selain ini, masih banyak bansos-bansos lain melalui instansi yang lain seperti TNI dan Polri,” imbuhnya.

Dian Kristiandi berharap berbagai bantuan sosial untuk masyarakat baik bantuan sembako maupun yang lain bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. “Kita harapkan dengan pembagian sembako ini masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” tandasnya. 

(ks/war/him/top/JPR)

 TOP