alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Cinta Terhalang Usia dan Gaji

27 Juli 2021, 10: 32: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

Cinta Terhalang Usia dan Gaji

NASIB Heri (nama samaran) ini sungguh ambyar. Tiga tahun menemani sang kekasih sejak semester awal hingga lulus, selesai kuliah malah ditinggal. Tiga tahun bukan waktu yang singkat untuk menemani proses selama perkuliahan.

Heri dan Lisa (nama samaran) kenal dari organisasi. Semakin hari, cintanya semakin tumbuh. Hingga akhirnya suatu hari Heri memberanikan diri menyatakan cinta. Lisa yang diam-diam menaruh rasa pun menerima.

Hari berbilang minggu, minggu berbilang bulan. Karena merasa sama-sama nyaman, Heri pun memberanikan diri bermain ke rumah Lisa. Begitupun Lisa, dia diajak sang kekasih ke rumah untuk dikenalkan orang tua.

Baca juga: Penggunaan Teknologi Jadi Alternatif Evaluasi Pembelajaran

Tentu saja Heri percaya diri cintanya akan sampai di pelaminan. Apalagi, Lisa juga tampak sayang padanya. Hari-hari dijalani dengan kebersamaan dan tampak kebahagiaan. Tetapi begitulah, tak ada yang tahu isi hati seseorang.

Lisa sebenarnya diam-diam sudah punya pria idaman lain. Dia sudah tahu bahwa hubungannya dengan Heri tidak akan direstui orang tua. Jarak usia yang terlampau jauh lah yang menjadi penyebabnya. Lisa berusia 22 tahun, sedangkan Heri sudah 35 tahun.

Tidak hanya itu, secara ekonomi Heri juga belum mapan. Gajinya di bawah UMR kabupaten. Tiadanya restu dari sang orang tua membuat Lisa perlahan-lahan mengurangi rasa cintanya. Pada akhirnya, Lisa memberanikan diri untuk berbicara.

Betapa hancur hati Heri mengetahui bahwa orang tua sang kekasih tak merestui hubungannya. Apalagi, alasannya adalah ekonomi dan usia. Tetapi begitulah, Heri yakin nantinya akan mendapatkan seseorang yang lebih baik.

(ks/ful/zen/top/JPR)

 TOP