alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Bantuan Beras PPKM ke Warga Hasil Panen Petani Padi Grobogan

26 Juli 2021, 17: 42: 27 WIB | editor : Ali Mustofa

CEK BERAS: Bupati Sri Sumarni bersama anggota DPR RI Edy Wuryanto dan Sri Wulan serta anggota DPRD Jawa Tengah Baginda Ahmad Mahfud melakukan pengecekan beras di gudang Bulog IV Depok Toroh, kemarin.

CEK BERAS: Bupati Sri Sumarni bersama anggota DPR RI Edy Wuryanto dan Sri Wulan serta anggota DPRD Jawa Tengah Baginda Ahmad Mahfud melakukan pengecekan beras di gudang Bulog IV Depok Toroh, kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Penyaluran beras PPKM 2021 dari Kemensos RI di Kabupaten Grobogan mulai disalurkan pada Sabtu (24/7) lalu. Beras yang disalurkan kepada warga kurang mampu tersebut berasal dari hasil panen petani Kabupaten Grobogan pada musim tanam (MT) satu dengan kualitas medium.

Kepala Bulog Semarang Tita Agus Sabilia mengatakan, penyaluran perdana bersama PPKM diperuntukan kepada 117.575 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Terdiri dari 49.007 untuk KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) dan 68.568 KPM PKH.

”Masing masing KPM mendapatkan 10 kg. Total yang disalurkan ada 1.175 ton beras untuk PPKM 2021,” kata Agus Sabilia.

Baca juga: Niat Bakar Sampah, Gudang Mebel di Jepara malah Ludes

BERAS BANSOS: Bupati Sri Sumarni bersama pejabat lainya menunjukkan beras medium yang disalurkan kepada penerima bansos pada beras PKM di gudang bulog IV.

BERAS BANSOS: Bupati Sri Sumarni bersama pejabat lainya menunjukkan beras medium yang disalurkan kepada penerima bansos pada beras PKM di gudang bulog IV. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Bupati Sri Sumarni memberikan apresiasi kepada Bulog, Kemensos dan DPR RI yang telah menyalurkan bantuan beras kepada warga terdampak PPKM. Beras yang diberikan layak untuk dikonsumsi karena berasa dari hasil panen MT satu petani Kabupaten Grobogan.

”Berasnya  enak dimakan. Tadi saya sudah coba. Rasanya pulen,” kata Sri Sumarni.

Dia berharap penyaluran bantuan beras tersebut sesuai dengan mekanisme yang ada. Bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat karena masih pandemi Covid-19. Apalagi stok beras di gudang bulog IV mempunyai stok melimpah dan terbesar di Jawa Tengah.

”Penyaluran beras ini diharapkan bisa tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas dan harga serta administrasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya meminta kepada warga masyarakat Grobogan untuk terus saling bahu-membahu membantu dalam menangani pandemi covid-19.

Pemerintah daerah membutuhkan dorongan semua pihak dan warga masyarakat tetap memenuhi protokol kesehatan.

”Jumlah warga yang kurang mampu sudah tercover dan terealisasi semua. Jika ada yang complain belum mendapatkan bantuan akan saya pantau. Karena dana desa bisa digunakan untuk bansos,” terang dia.

Penyaluran beras PPKM tahu 2021 tersebut juga diikuti anggota DPR RI dari anggota komisi VIII Sri Wulan dari fraksi Nasdem dan anggota Komisi IX Edy Wuryanto dari fraksi PDI P. Kemudian anggota DPRD Jawa Tengah Baginda M Mahfud dan Bulog dari Semarang. Usai launching bantuan dilanjutkan dengan pemantauan stok beras di gudang Bulog IV Depok, Toroh. (mun)

(ks/top/top/JPR)

 TOP