alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Lima Rumah di Blora Ludes Terbakar akibat Ledakan Tabung Gas

26 Juli 2021, 11: 32: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

LUDES: Lima rumah di Kelurahan Wulung, Randublatung, Blora, ludes terbakar kemarin.

LUDES: Lima rumah di Kelurahan Wulung, Randublatung, Blora, ludes terbakar kemarin. (BPBD FOR RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA Lima rumah di Kelurahan Wulung, Randublatung, Blora, hangus terbakar.  Pertama rumah berbentuk bekuk lulang dari kayu ukuran 11 x 10 meter milik Agus. Kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta. Kedua, rumah mujur berukuran 6 x 12 meter milik Lasi. Kerugian sekitar Rp 100 juta.

Berikutnya, rumah berbentuk bekuk lulang dari kayu berukuran 11 x 10 meter milik Sri Lestari. Kerugian mencapai Rp 200 juta. Keempat, rumah Jito. Kerugian sekitar Rp 20 juta. Terakhir, rumah Narti, kerugian sekitar Rp 30 juta.

Kerugian ditaksir mencapai setengah miliar lebih.

Baca juga: Pengaruh Karakter Superhero Marvel

(BPBD FOR RADAR KUDUS)

Dari saksi Prapti Listyani dan Rusdi di belakang rumahnya mendengar suara letusan pukul 14.00 kemarin. Letusan itu dari dapur rumah Agus, salah satu korban. Karena penasaran, dia melihat api dari dapur rumah Agus.

Selanjutnya dia memberitahu Rusdi. Ternyata rumah sudah terbakar. Sontak keduanya teriak minta tolong kepada warga. Mendengar teriakan itu, Dwi Lestari dan Kamsi keluar rumah bersamaan. Begitu juga dengan warga sekitar. Kemudian berbondong-bondong datang ke lokasi sumber suara.

Berikutnya, gotong-royong berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. Selanjutnya Sukamto, ketua RT 1/RW II, Kelurahan Wulung, Randublatung, Blora, datang ke tempat kejadian. Dia kemudian melaporkan musibah ini kepada Polsek Randublatung, Blora.

Tak berselang lama, petugas Polsek Randublatung mendatangi TKP. Kemudian sekitar pukul 14.45, satu unit kendaraan dari Pemadam Kebakaran BPBD Blora tiba di TKP untuk memadamkan sisa api yang masih ada.

Kapolsek Randublatung AKP Wismo mengungkapkan kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 di perumahan tanah milik Perhutani, Kelurahan Wulung, RT 1/RW II, Randublatung, Blora. ”Diduga api berasal dari ledakan gas LPG dari dapur rumah milik Agus Suprihatin,” terangnya.

”Total kerugian ditaksir mencapai Rp 550 juta.”

Aparat kepolisian juga sudah olah TKP. Beberapa barang bukti juga sudah diamankan. Mulai dari tiga buah usuk dari masing-masing rumah yang terbakar. Satu buah tabung gas yang diduga meledak. Dan tiga buah kompor yang terbakar. ”Ini adalah sebuah musibah. Semoga para korban diberikan kesabaran dan ketabahan atas ujian ini,” ucapnya.

Diketahui, sebelumnya atau Jumat (23/7) kebakaran juga menimpa Rumah Supratno, Warga Bradak, RT 1/ RW I, Ngawen, Blora. Penyebabnya korsleting listrik. Kerugian mencapai ratusan Juta rupiah.  

(ks/sub/zen/top/JPR)

 TOP