alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Ini Alasan Layanan Rekam E-KTP di Grobogan Ditutup Sementara

26 Juli 2021, 10: 03: 48 WIB | editor : Ali Mustofa

PELAYANAN: Petugas merekam data E-KTP di Dispendukcapil Grobogan beberapa waktu lalu.

PELAYANAN: Petugas merekam data E-KTP di Dispendukcapil Grobogan beberapa waktu lalu. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Grobogan menunda sementara pelayanan perekaman E-KTP. Karena menindaklanjuti kebijakan PPKM Level 4.

Keputusan tersebut dibuat sesuai dengan perintah Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk menekan kasus Covid-19. Penundaan rekam E-KTP sudah dilakukan Dispendukcapil Grobogan sejak awal PPKM Darurat.

”Namun adanya perpanjangan ke PPKM Level 4 maka layanan rekam E-KTP tetap akan ditunda untuk sementara waktu ini,” kata Kepala Dispendukcapil Grobogan Achmad Basuki Mulyono.

Baca juga: Dosis Vaksin Kedua Terbatas

Kendati demikian, pendaftaran rekam data terus dibuka melalui website. Sehingga saat sudah dibuka pelayanan, pemohon akan mendapatkan antrean melalui chat.

”Namun jika kondisi urgent, masyarakat bisa tetap rekam E-KTP dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Kami tetap layani rekam data, namun hanya bisa dilakukan di kantor Dispendukcapil. Di kecamatan tidak menerima perekaman,” katanya.

Hingga kini dari 1.483.386 penduduk di Grobogan, 1.100.712 penduduk merupakan wajib E-KTP. Dari wajib E-KTP tersebut, 1.187.576 penduduk sudah rekam data.

”Sudah107,89 persen. Sehingga dengan adanya penundaan rekam data ini tak membuat gejolak,” imbuhnya.

Salah satu pemohon, Nila, 17, merupakan pemula yang hendak melakukan perekaman. ”Saya sempat ke Dispendukcapil saat itu. Namun, tak menerima rekam untuk sementara. Sehingga mendaftar dulu melalui website dan menunggu antrean panggilan,” katanya. 

(ks/int/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya