alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Dilalap Api, Rumah Warga Bradak Rata dengan Tanah

24 Juli 2021, 11: 17: 25 WIB | editor : Ali Mustofa

TERBAKAR: Rumah Supratno, Warga Bradak, RT 01/ RW 01, Kecamatan Ngawen, dilalap Si Jago Merah kemarin.

TERBAKAR: Rumah Supratno, Warga Bradak, RT 01/ RW 01, Kecamatan Ngawen, dilalap Si Jago Merah kemarin. (BPBD FOR RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA, – Kebakaran kembali terjadi di Blora. Kali ini menimpa rumah Supratno, warga Bradak, RT 01, RW 01, Kecamatan Ngawen. Diduga akibat korsleting listrik. Kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Blora, Pujo Catur mengungkapkan, kebakaran diketahui sekitar pukul 08.00. Rumah dalam kondisi kosong. Sementara pemilik rumah ada di sawah.

Musibah ini bermula saat sekitar pukul 07.30, tetangga melihat rumah korban mengeluarkan asap. Saat didatangi, ternyata rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya ke sawah.

Baca juga: Kasus Covid-19 Jepara Turun tapi Masih Zona Merah, Ini Penyebabnya

Sebenarnya, warga sudah berupaya memadamkan kobaran api. Namun karena api terlanjur besar, sehingga tidak tertangani. Bahkan menghanguskan seluruh rumah milik korban beserta isinya. Berikutnya, perangkat desa menelpon petugas Damkar sekitar pukul 08.30 untuk minta bantuan.

“Tetangga korban juga ada yang menjemput pemilik rumah di Sawah. Sayangnya, saat korban pulang ke rumah, sudah ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,” jelasnya.

Meski begitu, korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Diantaranya Dua rumah dengan taksiran harga Rp 140 juta, satu buah tractor sekitar Rp 25 juta. Selain itu, surat-surat berharga seperti sertifikat tanah, BPKB dan STNK kendaraan. Berikutnya perabotan rumah tangga.

“Kita kerahkan 2 unit mobil pemadam dan 3 suplai air. Terdiri dari 2 unit Mobil  pemadam Satpol PP Blora dan 1 mobil suplay dan 2 unit mobil suplai BPBD Blora,” imbuhnya. 

(ks/sub/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya