alexametrics
Jumat, 22 Oct 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Pembangunan Puskesmas Pecangaan Dilanjutkan

24 Juli 2021, 11: 07: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

LANJUTAN: Gedung baru Puskesmas Pecangaan masih proses penataan lingkungan dan pagar yang dilasanakan tahun ini.

LANJUTAN: Gedung baru Puskesmas Pecangaan masih proses penataan lingkungan dan pagar yang dilasanakan tahun ini. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

PECANGAAN, - Pembangunan gedung Puskesmas Pecangaan baru kembali dilanjutkan tahun ini. Lanjutan penataan puskesmas itu senilai Rp 1,4 miliar dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Jepara 2021.

Tumpukan tanah galian terhampar di depan bangunan gedung. Ada pula Pasir, batu split, dan mesin pengaduk.  Rancangan besi sebagian terpasang di bagian pagar. ”Tahun ini pengerjaan penataan lingkungan dan pagar puskesmas,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Jepara Muh Ali.

Sebelumnya konstruksi gedung utama rampung. Pembangunannya sejak 2019 lalu. Dengan anggaran Rp 3,5 miliar. Dilanjutkan pembangunan gedung rawat inap pada 2020. Diketahui, puskesmas di Jepara sudah ada direlokasi. Salah satunya Puskesmas Batealit yang menempati gedung baru yang lebih representatif.

Baca juga: Pendaftaran Penghuni Flat Pulodarat Mulai Dibuka

Menyusul Puskesmas Pecangaan yang direlokasi  dari puskesmas lama. Puskesmas Pecangaan lama saat ini masih beroperasi di 100 meter sebelum Pasar Pecangaan jika dari arah Jepara. Sementara lokasi yang baru berjarak sekitar 400 meter ke arah Jepara dari lokasi Puskesmas Pecangaan lama. Atau di sisi selaran BLK Jepara dan SMAN 1 Pecangaan. Pembangunan Puskesmas itu untuk pelayanan rawat jalan, UGD, Laboratorium dan Poned Puskesmas lantai dua.

Selain Puskesmas Pecangaan, tahun ini mengawali proses relokasi Puskesmas Tahunan. Anggaran yang dikucurkan Rp 5,1 miliar dari APBD jepara 2021. 

(ks/war/top/JPR)

 TOP