alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Rembang Sembelih 5.075 Hewan Kurban dalam Tiga Hari

23 Juli 2021, 13: 48: 11 WIB | editor : Ali Mustofa

TEMUAN:  Petugas dari Tim Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang saat melakukan pemeriksaan ternak yang dipotong untuk kurban.

TEMUAN: Petugas dari Tim Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang saat melakukan pemeriksaan ternak yang dipotong untuk kurban. (DOK TIM BIDANG PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan tekad masyarakat Kota Garam untuk berkurban. Tercatat total hewan kurban yang disembelih ada 5.075. Angka ini naik 16,20 persen dari Idul Adha tahun lalu yang hanya  ternak dieksekusi selama perayaan Idul Adha tahun lalu yang hanya 4.620 ekor.

Hewan kurban sebanyak itu terdata selama tiga hari pelaksanaan ibadah kurban. Plt Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, pada Dinas Pertanian dan Pangan, Idham Rahmadi menyebutkan giat dilakukan serentak di l4 kecamatan se Kabupaten Rembang. Dengan menerjunkan seluruh personel.

”Baik staf bidang peternakan dan kesehatan hewan maupun petugas peternakan yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Rembang kami terjunkan. Agar dalam pelaksanaanya mampu melakukan pemantauan yang lebih efektif dan efisien di lapangan,” imbuhnya.

Baca juga: Kajari Jepara Dapat Kejutan dari Dandim dan Kapolres

Soal rincian terakhir jumlah pemotongan hingga hari Kamis tanggal 22 Juli atau H+3 kurban. "Untuk ternak  sapi 1.018 ekor (naik 11,80 persen), Kambing 2.980 ekor (naik 20,40 persen) dan domba 1.106 ekor (naik 16,20 persen)," ujarnya. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya