alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang
Menuju HUT ke-280 Kabupaten Rembang

Pusat Acara antara Pendapa Musium dan Rumdin Bupati

23 Juli 2021, 10: 33: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

OPSI LOKASI: Perempuan duduk di antara air mancur Pendapa Museum RA Kartini Rembang kemarin. Tempat ini jadi alternatif lokasi kegiataan Hari Jadi ke-280 Kabupaten Rembang.

OPSI LOKASI: Perempuan duduk di antara air mancur Pendapa Museum RA Kartini Rembang kemarin. Tempat ini jadi alternatif lokasi kegiataan Hari Jadi ke-280 Kabupaten Rembang. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang memutuskan peringatan Hari Jadi ke-280 Kabupaten Rembang digelar secara virtual Selasa (27/7). Itu lantaran kondisi masih pandemi Covid-19. Di acara itu akan ada beberapa penghargaan dan testimoni tentang Kabupaten Rembang dari para tokoh. Lokasi acara masih dirapatkan. Antara pendapa Musuem RA Kartini atau Rumdin Bupati Rembang.

Plt Sekda Rembang Edy Supriyanta kepada Jawa Pos Radar Kudus menyampaikan sudah membuat surat edaran dalam rangka menyambut Hari Jadi Rembang. ”Kami laksanakan Selasa, 27 Juli 2021. Dari pagi hingga tengah hari. Digelar sederhana. Ada sambutan pak bupati Rembang dan penghargaan-penghargaan. Semua digelar secara virtual,” katanya.

Namun Edi belum menyebutkan jenis penghargaan apa saja yang akan diberikan. Termasuk jumlah yang mendapat penghargaan.

Baca juga: Sopan Santun dan Hormat pada Guru

Ia mengaku gebyar HUT Kabupaten Rembang didesain secara virtual. Kebijakan semacam ini hampir semua diterapkan di Indonesia. Artinya walaupun virtual namun tidak mengurangi makna dan khidmat memperingati Hari Jadi Rembang.

”Kami akan rapatkan dahulu. Saya panggil OPD terkait. Sentralnya bisa di pendapa Musuem RA Kartini atau Rumdin Bupati Rembang,” keteranganya.

Karena peringatan Hari Jadi Rembang mendekati hari Kemerdekaan RI maka pengibaran bendera diperintahkan per 1 Juli sampai akhir Agustus.

Hal ini tertuang di surat edaran no 483/1550/2021. Perihal pemasangan bendera dan umbul-umbul peringatan Hari Jadi ke-280 Kabupaten Rembang. Ditunjukan kepala OPD se-Kabupaten Rembang, camat se-Kabupaten Rembang, BUMN dan BUMD se-Kabupaten Rembang.

Isinya dalam rangka memperingati dan menyemarakkan Hari Jadi ke-280 Kabupaten  Rembang dimohon kepada seluruh OPD dan masyarakat memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho  atau hiasan lainnya. Pemasangan itu serentak sejak 1 Juli sampai 31 Agustus 2021.

Pemasangan spanduk, baliho, dan lain-lain menggunakan desain tema dan logo Hari Jadi ke-280 Kabupaten Rembang Tahun 2021. Masyarakat juga diimbau menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Rembang dengan memasang bendera merah putih, dekorasi atau hiasan lainnya di lingkungan tempat tinggal masing-masing. 

(ks/noe/zen/top/JPR)

 TOP