alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Pemkab Blora dan Baznas Salurkan Hewan Kurban untuk Masyarakat

22 Juli 2021, 22: 04: 11 WIB | editor : Ali Mustofa

SERAHKAN: Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Blora Sugiyanto menyerahkan hewan kurban ke Takmir Masjid Agung Baitunnur Blora kemarin.

SERAHKAN: Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Blora Sugiyanto menyerahkan hewan kurban ke Takmir Masjid Agung Baitunnur Blora kemarin. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA – Pemerintah Kabupaten Blora bersama Baznas salurkan hewan kurban kemarin. Yaitu berupa empat ekor sapi. Selanjutnya, dagingnya disalurkan ke masyarakat.

Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Blora, Sugiyanto mengungkapkan, ada 4 sapi yang disalurkan. Satu ekor sapi. Pertama dari Bupati Arief Rohman dan diserahkan ke takmir Masjid Agung Baitunnur Blora. Kedua, satu ekor sapi dari Ibu Wakil Bupati dan diserahkan ke Masjid Desa Kepoh, Kecamatan Jati. Kemudian dua ekor dari Baznas Kabupaten Blora, masing-masing disalurkan ke Desa Sendangwungu Kecamatan Banjarejo dan Dukuh Jambe, Kelurahan Tambakromo, Kecamatan Cepu.

“Ini adalah hewan kurban Pak Bupati yang dititipkan kepada kami untuk mewakili dan menyerahkan kepada takmir Masjid Agung Baitunnur. Semoga nanti bisa disembelih di rumah potong hewan dengan baik dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bapak Bupati berpesan agar dalam pembagiannya tetap mematuhi prokes, jangan berkerumun,” ungkapnya sambil menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Takmir Masjid Agung Baitunnur Blora kemarin.

Baca juga: Iseng Upload malah Dapat Cuan

KH. Abdul Ghani, selaku pengurus Takmir Masjid Agung Baitunnur Blora mengucapkan terimakasih kepada bupati dan jajaran Pemkab Blora yang telah mempercayakan hewan kurbannya untuk dibagikan kepada masyarakat melalui pengurus takmir.

“Maturnuwun Pak Bupati dan jajaran Pemkab. Semoga berkah dan manfaat kagem semuanya. Di masa pandemi seperti ini memang kita harus saling menolong dan berbagi. Semoga semangat berkurban ini bisa kita teladani untuk terus menolong sesama,” ucapnya.

Menurutnya, hewan kurban dari bupati ini akan disembelih di rumah potong hewan “Jagalan” Kelurahan Jetis bersama hewan kurban lainnya. Untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat umum dengan sistem delivery. 

(ks/sub/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya