alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Seleksi Sekda Rembang Sepi Peminat, Ini Sebabnya

22 Juli 2021, 15: 53: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

Seleksi Sekda Rembang Sepi Peminat, Ini Sebabnya

REMBANG – Hari kedua pendaftaran seleksi Sekretaris Daerah Rembang masih sepi. Belum ada signal pejabat yang mendaftar. Kemungkinan ada salah satu syarat pembuatan makalah yang harus dilampirkan. Prediksinya dokumen memakan waktu dua sampai tiga hari.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Rembang, Suparmin menyampaikan makalah menjadi salah satu syarat yang harus dilampirkan saat mendaftar. Uji gagasan nanti dipresentasikan.

”Harus persiapan. Seputar visi dan misi bupati. Temanya makalah atau gagasan tertulis dengan tema: Optimalisasi Fungsi Sekretaris Daerah Dalam Rangka Pencapaian Visi atau Misi Bupati Rembang,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Baca juga: Kurban 14 Sapi Bagikan 1.450 Bungkus ke Warga Grobogan Door to Door

Ia uji gagasan temanya baru disampaikan pengumuman beberapa hari lalu. “Formatnya bagi pelamar PDF, lalu uji gagasan membuat bukti fisiknya,” keteranganya.

Soal sepinya pelamar, sekretariat mendorong pejabat yang memenuhi syarat untuk segera mendaftar. Dari sekretariat hanya memfasilitasi, karena semua kewenangan tim pansel.

Sekretariat membackup sepenuhnya apa yang menjadi kebutuhan pansel. Terkait teknis jika ada kesulitan bisa menanyakan. Nanti bisa ke sekretariat. Nanti semua tergantung Pj Sekda Edy Supriyanta.

”Rencana sekretariat ada di ruang asisten III. Tapi terlalu sempit, karena pertimbangan covid-19. Mungkin rencana di lantai IV Setda Rembang. Nanti kalau uji gagasan jaraknya jauh, rencana awal demikian,” katanya.

Setidaknya ada delapan pejabat yang bisa mendaftar sekda. Karena telah memenuhi syarat. Karena usia harga mati. Usia 56 tahun, 4 September 2021. Untuk kualifikasi pendidikan, golongan, pangkat memenuhi syarat semua.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP