alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Kurban 14 Sapi Bagikan 1.450 Bungkus ke Warga Grobogan Door to Door

22 Juli 2021, 15: 26: 23 WIB | editor : Ali Mustofa

KURBAN SAPI: Warga perumahan Sambak Indah Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi menyembelih sapi untuk hari raya Idul Adha, Rabu (21/7) untuk dibagikan kepada warga.

KURBAN SAPI: Warga perumahan Sambak Indah Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi menyembelih sapi untuk hari raya Idul Adha, Rabu (21/7) untuk dibagikan kepada warga. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Masjid Darul Muttaqin di perumahan Sambak Indah, Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi menyembelih 14 ekor sapi dan dua kambing untuk hari raya Idul Adha tahun ini. Dari jumlah kurban tersebut menjadi 1.450 bungkus kepada warga sekitar.

Ketua PKM Masjid Darul Muttaqin Budiyono mengatakan, penyembelihan hewan kurban Ada 14 sapi dan dua kambing yang dipotong. Pemotongan dilakukan tukang jagal hewan dari RPH Grobogan 12 orang.

Sementara untuk pembagian sudah dilakukan petugas RPH. Sedangkan panitia yang terbatas untuk pengemasan. Pembagian hanya dibagikan di lingkungan Sambak. Ditambah lagi dengan diberikan kepada panti asuhan, kelompok warga yang sudah mengajukan sebelumnya.

Baca juga: Hartopo Keluhkan Penetapan Kudus Masih di Level 4 Pandemi Covid-19

”Kami tidak membuka antrian pembagian seperti tahun tahun sebelumnya. Tetapi panitia datang menyerahkan langsung ke rumah warga,” tandasnya.

Pembagian hewan kurban selain di lingkungan sekitar juga memberikan dua ekor sapi dua daerah. Yaitu Dusun Nglayapan Desa Nglobar dan masyarakat desa Danyang. Kemudian daging kurban diberikan kepada Ponpes Al Faqih Selo Tawangharjo, Panti Asuhan di Ngaringan, Darul hadlonah Kuripan, Pondok Kedung jago Kedung Rejo dan masyarakat di Ngembak.

”Alhamdulillah pelaksanaan sudah sesuai dengan prokes. Karena penyerahan daging dilakukan door to door yang dibagikan oleh ketua RT dan ketua kelompok masing. Maka tidak ada antrian panjang,” terang dia. 

(ks/mun/top/JPR)

 TOP