alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Isoman Terpusat Jepara Mulai Kosong Pasien

22 Juli 2021, 14: 43: 05 WIB | editor : Ali Mustofa

CEK KESEHATAN: Tenaga kesehatan memeriksa penghuni tempat isolasi terpusat di BLK Pecangaan.

CEK KESEHATAN: Tenaga kesehatan memeriksa penghuni tempat isolasi terpusat di BLK Pecangaan. (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/ RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Pasien Covid-19 penghuni tempat isolasi terpusat di Jepara mulai kosong. Kemarin hanya tersisa dua orang. Yaitu di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Pecangaan.

”Ini saja rencananya siang ini (Kemarin, Red) pulang kok,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara Muh. Ali.

Sebelumnya Selasa (20/7) lalu seorang pasien Covid-19 penghuni gedung BLK juga pulang. Pasien dijemput keluarganya sekitar pukul 08.00. Sehingga menyisakan dua orang itu.

Baca juga: Data Kasus Covid-19 Tak Sinkron, Rembang Batal Turun Status

Di Jepara terdapat tiga tempat isolasi terpusat. Yaitu di Hotel Julia Bandengan, Gedung BLK Pecangaan, dan Asrama Mahasiswa Undip di Telukawur. Penghuni ruang isolasi di Hotel Julia dan Asrama Mahasiswa Undip Telukawur telah kosong sejak beberapa waktu lalu.

Meski diperkirakan mulai hari ini kosong. Tiga tempat tersebut tetap disiagakan. Bila sewaktu-waktu terdapat pasien yang ingin menjalani isolasi di tempat isolasi terpusat.

Di gedung BLK Pecangaan kapasitasnya ada 48 tempat tidur. Sedangkan di Hotel Julia Bandengan terdapat  20 tempat tidur isolasi. Sementara di Asrama Undip Telukawur terdapat 108 tempat tidur isolasi. Tiga tempat tersebut dikhususkan bagi para pasien Covid-19 tanpa gejala. (rom)

(ks/ali/top/JPR)

 TOP