alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Pemkab Pati Anggarkan Rp 583 Juta untuk Bantuan Sembako

22 Juli 2021, 14: 19: 48 WIB | editor : Ali Mustofa

DISALURKAN: Wabub Saiful Arifin memberikan bingkisan lebaran kepada sejumlah anak yatim piatu di Ruang Pragolo Setda Pati kemarin.

DISALURKAN: Wabub Saiful Arifin memberikan bingkisan lebaran kepada sejumlah anak yatim piatu di Ruang Pragolo Setda Pati kemarin. (ANDRE FAIDHIL FALAH/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Dokumen pelaksanaan anggaran 2021 Dinas Sosial (Dinsos) Pati tepatnya anggaran perbingkisan sebanyak Rp 583 juta. Dana tersebut digunakan untuk menyalurkan bingkisan untuk lebaran kepada 3.000-an anak yatim piatu di Pati. Bingkisan itu berupa paket sembako.

Ada tiga yayasan di Kota Mina Tani ini yang dipas- rahkan untuk menyalurkan bantuan ini. Meliputi, Warna Bhakti, Al-Firdaus, dan Bina Asih.

Ada 20 perwakilan anak yatim yang hadir di Ruang Pragolo Setda Pati kemarin. Di masa PPKM ini dikhawatirkan menimbulkan kerumunan. Ini sebagai bentuk simbolis penyerahan bantuan tersebut.

Baca juga: Pemkab Kudus Izinkan PKL Jualan Asal Penuhi Prokes

Adapun jumlah paket yang diberikan sebanyak 3.775 bingkisan. Ini sesuai dengan ketentuan alokasi dana ini untuk pengadaan. Baik anak yatim yang dikelola yaysan maupun non yayasan.

Kepala Dinsos Pati Muhtar mengatakan, kegiatan ini mestinya diberikan saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Namun, mengalami kemunduran. Soalnya, pemenang lelang terbuka mengundurkan diri. Padahal sudah taken kontrak.

”Kami meminta maaf tidak bisa memberikan saat lebaran. Ini juga tak maksimal lantaran terjadi PPKM. Sehingga tidak bisa diadakan. Baru bisa diadakan hari ini,” ujarnya. (adr)

(ks/him/top/JPR)

 TOP