alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

PPP Rembang Bagi Seribu Paket Hewan Kurban, Sambil Sosialisasi Vaksin

22 Juli 2021, 12: 47: 55 WIB | editor : Ali Mustofa

PEDULI: Plt Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang Zaimul Umam didampingi segenap pengurus menyerahkan langsung paket hewan kurban pada masyarakat Kota Garam kemarin.

PEDULI: Plt Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang Zaimul Umam didampingi segenap pengurus menyerahkan langsung paket hewan kurban pada masyarakat Kota Garam kemarin. (DPC PPP KABUPATEN REMBANG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

Rembang - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang menggelar penyembelihan hewan kurban, Rabu (21/7). Total ada seribu lebih paket hewan kurban yang dibagikan ke 14 kecamatan di Kota Garam melalui pengurus anak cabang.

Pembagian hewan kurban digelar dengan standar protokol kesehatan (prokes). Kegiatan dipimpin langsung Plt. Ketua DPC PPP Rembang Zaimul Umam NS dan jajaran pengurus harian partai berlambang Kabah.

Tak hanya pembagian hewan kurban. Kegiatan rutin tahunan itu juga dibarengi dengan sosialisasi pentingnya vaksinasi dan kesadaraan menerapkan prokes pencegahan Covid-19. "Jawa Tengah masih  zona merah pandemi Covid-19. Untuk itu, kita semua jangan lelah berikhtiar dengan tetap prokes dan mengikuti vaksin," ungkap Gus Umam.

Baca juga: Belajar Perubahan Sosial di Masa Pandemi

Gus Umam menjelaskan, tahun ini DPC PPP Kabupaten Rembang menyembelih 4 ekor sapi. Keseluruhan hewan kurban berasal dari sumbangan internal kader partai. Gus umam menambahkan, pemotongan hewan kurban rutin digelar setiap tahun. DPC PPP tidak pernah absen dari tahun ke tahun melaksanakan kurban. Hal ini bukti DPC PPP selalu hadir di tengah masyarakat. Terlebih kata Gus Umam, tahun ini ibadah kurban diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi  Covid-19 yang sedang mewabah di Rembang.

"Daging kurban kemudian dibagikan oleh panitia kurban kepada masyarakat melalui PAC  di 14 kecamatan. Tentu tetap memperhatikan protokol kesehatan," imbuhnya.

(ks/lid/top/JPR)

 TOP