alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Sembilan Ribu Karyawan di Grobogan Serbu Vaksinasi

22 Juli 2021, 11: 21: 46 WIB | editor : Ali Mustofa

VAKSINASI: Salah satu warga divaksin di Kodim 0717/Grobogan kemarin.

VAKSINASI: Salah satu warga divaksin di Kodim 0717/Grobogan kemarin. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN - Sembilan ribu karyawan PT Pungkook Indonesia One menyerbu vaksinasi Kodam IV/Diponegoro di wilayah Kodim 0717/Grobogan kemarin. Serbuan vaksinasi ini untuk mendukung sehari satu juta vaksinasi.

Serbuan Vaksinasi ini mengusung tema Sinergi untuk Negeri yang diberikan kepada 9 ribu karyawan PT Pungkook Indonesia One bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan dan melibatkan tim vaksinator dari rumah sakit dan puskesmas serta Polkes Kodim 0717/Grobogan.

Dandim 0717/Grobogan Letkol Inf Asman Mokoginta menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi massal ini dalam rangka mendukung program nasional serbuan vaksin satu juta satu hari. Dengan harapan dapat membantu memulihkan perekonomian nasional. Sebab ketika masyarakat usia produktif tersuntik vaksin maka akan terbentuk herd imunity.

Baca juga: Pemerintah Fokus Lakukan Reformasi Struktural dalam Pemulihan Ekonomi

“Serbuan vaksinasi ini bagian dari satu juta vaksin per hari yang diprogramkan pemerintah. Ini atas inisiasi Pangdam IV/Diponegoro untuk vaksinasi di perusahaan-perusahaan di wilayah Kodam IV/Diponegoro. Dan saat ini dilaksanakan di wilayah Kodim 0717/Grobogan, salah satunya di PT Pungkook Indonesia One,” kata Dandim.

Selain pelaksanaan vaksinasi di PT Pungkook Indonesia One, penyuntikan vaksin sebelumnya juga dilaksanakan di PT Holi Karya Sakti Tegowanu.

Dijelaskan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama kurang lebih sembilan hari dengan target per hari seribu karyawan. Dengan total target vaksinasi sembilan ribu orang karyawan.

“Memang ada sebagian yang belum memenuhi syarat untuk divaksin. Jadi mereka kami tunda dulu. Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi sampai hari ini berjalan aman tanpa ada kendala di lapangan,” terangnya. 

(ks/mal/int/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya