alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Cek Vaksin di Panti, Gubernur Ganjar Dipameri Batik

22 Juli 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

SEMANGAT: Seorang penghuni Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Mental Pangruti Mulyo Rembang menunjukkan teknik membatik kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kemarin.

SEMANGAT: Seorang penghuni Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Mental Pangruti Mulyo Rembang menunjukkan teknik membatik kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kemarin. (VACHRI RINALDY LUTFIPAMBUDI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG -  Penghuni Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Mental Pangruti Mulyo Rembang menjalani vaksinasi ke dua kemarin. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut memantau langsung pelaksanaannya.

Kemarin, orang nomor satu di Jawa Tengah itu mengadakan kunjungan ke sejumlah lokasi di Rembang. Tujuan pertamanya ke Panti Pangruti Mulyo. Di lokasi yang terletak di Desa Turusgede itu sedang dilaksanakan vaksinasi tahap kedua.

Ganjar sampai sana siang sekitar pukul 13.00 kemarin. Ia nampak akrab berbincang pada para penerima manfaat. Gayeng. Ada tanya jawab rumus kimia kepada salah satu penghuni yang dulu pernah menjadi guru kimia. 

Baca juga: Tak Optimal, Dua Puluh Satu CCTV Mati sejak Empat Bulan

Pelaksanaan vaksinasi kemarin dilaksanakan di aula. Para penerima manfaat disediakan tempat mengantri. Dirikan tenda di depan aula. Kemarin, Ganjar berbincang-bincang dengan beberapa penghuni panti di situ.

Ia juga melihat pembuatan kerajinan di Panti Prangruti Mulyo. Ada pembuatan batik, keset, dan sulak. 

Ganjar mengatakan, penerima manfaat di sini juga berhak menerima fasilitas vaksinasi. Perkembangan vaksinasi di Jawa Tengah menurutnya sudah baik. Namun, jika melihat persentase, pihaknya mengakui masih minim. Karena hal itu bergantung pada ke­tersediaan vaksin yang didistribusi dari pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan di bulan Agustus tambah banyak. Kami persiapkan persiapan vaksinasi,” jelasnya.Ia berharap tempat vaksinasi tak tersentral. Sehingga bisa dilaksanakan di masing-masing desa. Agar lebih dekat. 

Kepala Panti Pangruti Mulyo Rudi Agus mengatakan ada 125 penghuni. Kemarin ada 105 yang mengikuti vaksinasi. Para pengasuh selalu memberikan motivasi. “Ini vaksinasi ke dua,” katanya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Jawa Tengah Deni Riyadi mengatakan di Jawa Tengah ada 56  panti. Mulai panti atau rumah pelayanan sosial. Vaksinasi saat ini diprioritaskan bagi lansia. Dan sedang mendata anak-anak. 

“Yang lansia hampir semuanya sudah. Kami prioritaskan. Yang anak-anak baru pendataan,” jelasnya. (gop)

(ks/ali/vah/top/JPR)

 TOP