alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Polres Jepara Galang Dana untuk Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat

21 Juli 2021, 13: 21: 10 WIB | editor : Ali Mustofa

AKSI NYATA: Kapolres Jepara AKBP Warsono memimpin penggalangan dana untuk bhakti sosial kepada warga terdampak PPKM Darurat.

AKSI NYATA: Kapolres Jepara AKBP Warsono memimpin penggalangan dana untuk bhakti sosial kepada warga terdampak PPKM Darurat. (POLRES JEPARA/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Personel Polres Jepara inisiatif menggalang dana untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Dana itu, dari penyisihan gaji mereka.

Penggalangan dana berlangsung saat apel pagi rutin di halaman Mapolres Jepara. Salah satu personel Polres membawa kotak. Mulai dari kapolres sampai jajaran pejabat memasukkan amal ke dalam kotak. Disusul personel lain yang dibariskan di halaman mapolres.

Kapolres Jepara AKBP Warsono menjelaskan, penggalangan dana merupakan aksi peduli serta apresiasi kepada warga yang telah tertib di masa PPKM Darurat. Pandemi berdampak pada perekonomian masyarakat. Apalagi selama penerapan PPKM Darurat banyak warga yang tidak bisa bekerja, karena adanya pembatasan aktivitas warga.

Baca juga: Peran Guru dan Orang Tua di Masa Pandemi

”Kami bersama-sama menghimpun bantuan menyisihkan sebagian rezeki atau gaji untuk membantu warga yang terdampak pandemi,” ujarnya.

Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan dalam kegiatan bantuan sosial yang rutin digelar Polres Jepara setiap hari. Bantuan yang disalurkan bisa berupa uang tunai maupun dalam bentuk sembako.

”Situasi saat ini harus saling mendukung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami bersama menerapkan prokes 5M dan patuh terhadap kebijakan pemerintah,” tegasnya. 

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya