alexametrics
Jumat, 06 Aug 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Anggota DPRD Kudus Relakan Gajinya untuk Warga Terdampak Covid-19

21 Juli 2021, 13: 13: 45 WIB | editor : Ali Mustofa

DARI GAJI: Anggota DPRD Kudus Ulwan Hakim memberi bantuan kepad warga.

DARI GAJI: Anggota DPRD Kudus Ulwan Hakim memberi bantuan kepad warga. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Anggota DPRD Kudus Ulwan Hakim merelakan gaji dan tunjangannya selama dua bulan untuk membantu warga terdampak Covid-19. Kemarin, dia menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tuani kepada warga Desa Padurenan, Gebog, Kudus.

Ulwan kemarin berkeliling ke rumah warga dengan membawa bingkisan paket sembako dan uang tunai. ”Ini seperti biasa ya, Mbah, tiap tahun. Maskernya diagem (dipakai) ya. Karena sedang pandemi," ujarnya saat mengunjungi rumah warga.

Dia menyebut, pembagian sembako itu sudah menjadi tradisi rutin dilakukan tiap tahun olehnya. Namun, kini dilakukan saat pandemi. Terutama di tengah pemberlakuaan PPKM Darurat, masyarakat yang terdampak sangat membutuhkan uluran tangan.

Baca juga: Mind Mapping, Trik Jitu Menulis Geguritan

Dalam pembagian itu, ia menggunakan dana yang bersumber dari gaji dan tunjangannya sebagai anggota DPRD Kudus selama dua bulan. Sementara jumlah paket sembako yang dibagikan ada 250 ditambah uang tunai Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu. 

Ditanya besaran gaji dan tunjangannya itu, anggota dewan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, enggan menyebutkan nominalnya.

”Semoga kegiatan ini bisa diikuti teman-teman (angota dewan lain, Red). Semua ini saya niatkan tahadduts binnikmah, bukan riya. Semoga bisa mengurangi beban warga," kata Ketua DPC PPP Kudus itu.

Ulwan berharap, kebijakan PPKM Darurat bisa dikaji kembali. Lantaran berdampak pada keterbatasan ekonomi masyarakat. Di samping itu, dia menyebut kesadaran masyarakat untuk menaati prokes masih menjadi perhatian.

Warga penerima bantuan Arbaina, 63, mengapresiasi bantuan yang diberikan Ulwan Hakim ini. Buruh jahit itu akan memanfaatkan kebutuhan itu semaksimal mungkin. ”Alhamdulilah, sangat bermanfaat sekali bantuannya. Akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," terangnya.

(ks/gal/lin/top/JPR)

 TOP