alexametrics
Jumat, 06 Aug 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Pemkab Rembang Gelar Istighotsah Lawan Wabah

21 Juli 2021, 12: 03: 25 WIB | editor : Ali Mustofa

Pemkab Rembang Gelar Istighotsah Lawan Wabah

REMBANG – Angka Covid-19 di Rembang masih sekitar 500-an. Pemerintah Kabupaten Rembang mengambil langkah lain. Untuk menguatkan batin dengan menggelar istighotsah bersama.

Pelaksanaan itu dilaksanakan virtual. Bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rembang. Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan, istighotsah dan doa bersama ini merupakan upaya batin dalam menghadapi pandemi Covid-19.

”Jika upaya lahir seperti penerapan protokol kesehatan diimbangi atau disertai dengan usaha batin akan jauh lebih baik,” katanya.

Baca juga: Membangun Karakter Anak lewat Kritikan dan Pujian

Berkaitan dengan keluhan masyarakat di masa pandemi ini. Hafidz meminta agar tidak saling menyalahkan apalagi memfi tnah.”Mari kita bermunajat dan berdoa mudah-mudahan covid-19 ini dicabut oleh Allah SWT sehingga negara terbebas dari Covid-19,” imbuhnya.

Kepada masyarakat, kata dia, agar selalu membudayakan bersyukur dan tidak mengeluh. Pada 4/7, saat awal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, kasus covid-19 di Rembang sempat mencapai angka 782 kasus aktif.

Namun sejak diberlakukannya PPKM darurat yang sudah berjalan selama 17 terhitung (18/7), kasus covid-19 di Kabupaten Rembang menyisakan 511 kasus aktif.

”Mari kita budayakan bersyukur. Jangan sampai kita budayakan mengeluh. Kita sudah lama diberi kenikmatan-kenikmatan oleh Allah SWT, tetapi dengan adanya musibah wabah Covid-19 ini, baru satu tahun kita sudah seolah-olah tidak ada kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT, ”jelasnya.

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP