alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Rumah dan Sertifikat Dilalap Api akibat Korsleting Listrik

21 Juli 2021, 11: 44: 24 WIB | editor : Ali Mustofa

HISTERIS: Pemilik rumah korban kebakaran warga Desa Jadi, kecamatan Sumber, menangis histeris saat rumahnya terbakar.

HISTERIS: Pemilik rumah korban kebakaran warga Desa Jadi, kecamatan Sumber, menangis histeris saat rumahnya terbakar. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG – Kebakaran kembali terjadi di Rembang. Kali ini, jago merah mengamuk di rumah Parkon, Warga Desa Jadi, Kecamatan Sumber. Akibat insiden ini sejumlah surat berharga seperti, sertifikat dan surat kendaraan ikut hangus terbakar.

Sementara isi rumah, seperti gabah 25 karung gabah, daun tembakau siap giling dan mobil serta motor berhasil diselamatkan.

Kebakaran ini terjadi pukul 09.30. Saat kejadian pemilik rumah sedang menebus obat tembakau di desa tetangga, Bulak Sempu. Di rumahnya hanya ada anak dan cucunya.

Baca juga: Warga Jepara Rela Antre dari Jam 6 Pagi Demi Ikut Program Vaksinasi

(WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Informasi yang dihimpun. Insiden berlangsung sangat cepat. Tiba-tiba kobaran api muncul dari ruang belakang.

Posisinya di sebelah timur. Rumah nya sendiri menghadap utara. Dindingnya kayu. Api membesar di bagian pojok. Persisnya ada tumpukan jerami. Termasuk juga ada sapi di kandang.

Warga yang melihat api langsung berges memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang.

Mobil dan motor serta hasil bumi bisa diselamatkan dari kobaran api. Sementara surat penting dan bangunan rumah kurang lebih 8 x 6 m dari dan perabot beserta isinya terbakar.

Api membesar begitu cepat. Tampak sejumlah warga berlarian. Ada yang membawa jerigen dan ember. Ambil air dari sumur di sekitar.

”Diduga korsleting listrik. Dari rumah belakang. Untuk yang terbakar sampai 50 persen. Semua ludes tanpa sisa,” kata Kepala Desa Jadi, Ali Mustadi kepada Jawa Pos Radar Kudus (19/7). 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP