alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Bupati Blora Salat Id di Pendapa bersama Ajudan dan Keluarga

21 Juli 2021, 11: 35: 36 WIB | editor : Ali Mustofa

TERBATAS: KH. Ahmad Labih Hilmy menjadi khatib salat Idul Adha di Pendapa Rumah Dinas Bupati. Salat Id itu diikuti bupati, keluarga, ajudan, dan penjaga rumah dinas.

TERBATAS: KH. Ahmad Labih Hilmy menjadi khatib salat Idul Adha di Pendapa Rumah Dinas Bupati. Salat Id itu diikuti bupati, keluarga, ajudan, dan penjaga rumah dinas. (FORKOMPIM FOR RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA – Pelaksanaan salat Idul Adha tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bupati bersama keluarga melaksanakan salat Idul Adha di pendapa rumah dinasnya. Bersama ajudan dan petugas jaga.

Salat Ied dilaksanakan mulai pukul 06.50. Dengan imam dan khatib KH. Ahmad Labib Hilmy. Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama nomor 17 Tahun 2021, tentang pelaksanaan ibadah di tengah pandemi. Salah satunya mengatur pelaksanaan Idul Adha 1442. Untuk itu, Bupati Arief Rohman tidak melaksanakan salat id berjamaah di masjid umum.

”Hanya dengan keluarga inti. Beberapa ajudan dan petugas jaga yang sedang masuk. Meskipun sederhana dan sesuai prokes, tidak mengurangi kehidmatan Idul Adha,” ucapnya.

Baca juga: Si Jago Merah Lahap Empat Titik di Grobogan

Bupati berpesan, agar masyarakat Blora yang sedang Idul Adha untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan. ”Kesehatan kita menjadi yang utama,” terang laki-laki yang akrab disapa Mas Arief ini.

Terkait penyembelihan hewan kurban, pihaknya baru menyerahkannya hewan kurban Rabu (21/7). Begitu juga dengan penyembelihannya. Diserahkan kepada takmir Masjid Agung Baitunnur.

”Kemudian dibawa ke rumah potong hewan untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dirinya mengimbau agar seluruh takmir masjid dan masyarakat yang kurban bisa menyembelih dengan baik mulai esok hari (hari ini, Red). Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

”Jangan sampai menimbulkan kerumunan. Pembagian daging kurbannya pun kami minta untuk langsung diantar ke rumah-rumah. Jangan mengumpulkan orang di tempat penyembelihan hewan,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati mengaku juga melaksanakan salat id secara berjamaah terbatas. Dengan keluarga inti di rumah dinasnya. Yaitu Jalan Pemuda nomor 15A. ”Dirumah bersama keluarga,” bebernya. 

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya