alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Bantuan Pangan untuk 156 Ribu Keluarga di Grobogan Cair

21 Juli 2021, 11: 11: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

BANTUAN PANGAN: Dinas Sosial Grobogan mulai menyerahkan BPNT kepada warga penerima melalui E-Warong.

BANTUAN PANGAN: Dinas Sosial Grobogan mulai menyerahkan BPNT kepada warga penerima melalui E-Warong. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

PURWODADI, – Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) mulai disalurkan Dinas Sosial Grobogan kepada penerima. Ada 156.709 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin Dinas Sosial Grobogan Kurniawan mengatakan, BPNT untuk Juli, Agustus, dan September 2021 disalurkan mulai 17 sampai 30 Juli. Mekanismenya melalui E-Warong yang ditetapkan BRI Cabang Purwodadi.

”Jumlah BPNT per keluarga atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan Rp 600 ribu. Masing-masing setiap bulan mendapatkan Rp 200 ribu,” kata Kurniawan.

Baca juga: Sepekan, Tiga Kali Laporan PHK Sepihak di Jepara, Apa Faktornya?

Bantuan yang diberikan tidak berupa uang tunai. Namun, berupa sembako yang dibelikan di E-Warong. Sehingga warga harus mengambil sembako tersebut di E-Warong yang ada.  ”Pencairan dirapel tiga bulan. Dan bantuan akan diberikan selama satu tahun,” ujarnya.

Pemberian bantuan tersebut juga setelah verifikasi data. Sebab, saat ini banyak bantuan sosial yang diterima oleh masyarakat miskin. Mulai dari pusat, provinsi, dan kabupaten. Jenis bantuan itu seperti bantuan tunai langsung (BLT) dana desa (DD), bantuan sosial tunai (BST) provinsi, BPNT pusat, dan program keluarga harapan (PKH). Maka Penerima BPNT daerah tidak boleh terdaftar sebagai penerima bantuan apapun.

”Penerima bantuan tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan lain. Jadi kami terus evaluasi agar tidak ada yang ganda,” terang dia.

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya