alexametrics
Jumat, 06 Aug 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

DPW Tetapkan Saiful M. Abidin Pimpin Hipsi Jepara Periode 2021–2025

21 Juli 2021, 10: 11: 25 WIB | editor : Ali Mustofa

MUSYAWARAH: Musda Hipsi Jepara dipimpin DPW Hipisi Jateng 10 Juli lalu.

MUSYAWARAH: Musda Hipsi Jepara dipimpin DPW Hipisi Jateng 10 Juli lalu. (HIPSI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himma Pengusaha Santri Indonesia (Hipsi) Jawa Tengah menetapkan Saiful M. Abidin sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Hipsi Jepara periode 2021–2025.

Sebelum menetapkan Syaiful M. Abidin, DPW Hipsi Jateng menunjuk pengurus DPW M. Fadil Kirom sebagai caretaker DPD Hipsi Jepara. Penunjukan caretaker itu sebagai tindaklanjut kekosongan DPD Hipsi Jepara yang habis pada 22 Januari 2021.

M. Fadil Kirom menjelaskan, musayawarah daerah haris dilaksanakan sebelum periode habis. Maka DPW mengambil langkah menunjuk caretaker. Begitu juga dengan daerah lain juga telah dibekukan.

Baca juga: Belajar Jarak Jauh Tetap Menyenangkan

“Jadi setelah dibekukan, organisasi langsung di bawah caretaker DPW. Sehingga jika ada pihak yang menyelenggarakan kegiatan atau mengeluarkan surat atas nama organisasi setelah dibekukan, berarti illegal. Atau tidak sah,” terangnya.

Penetapan Saiful M. Abidin didasari dari hasil musayawarah mufakat pengurus DPW Hipsi Jateng. Musyawarah Mufakat ditempuh atas petunjuk DPP Hipsi untuk menyelesaikan dinamika Hipsi Jepara. Terdapat tiga kandidat. Yakni Muhammad Syaiful Kalim, Saiful Muhammad Abidin, dan Ahmad Mustaqim.

Berdasarkan hasil interview dan penilaian DPW, merekomendasikan Saiful Muhammad Abidin sebagai Ketua Hipsi Jepara. Selanjutnya DPW menggelar musyawarah daerah pada 10 Juli dengan agenda mengesahkan Saiful M. Abidin sebagai ketua Hipsi Jepara.

Sementara itu Saiful M. Abidin menyampaikan agar Hipsi Jepara mengikuti keputusan dari struktural DPW. Sebelumnya juga telah diadakan musyawarah bersama. “Jadi ini keputusan terbaik dan harus ditaati semua pihak,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, berlangsung Musda DPD Hipsi Jepara yang secara aklamasi menunjuk A. Mustaqim sebagai ketua. Diberitakan pula perwakilan DPW Hipsi Jateng Ahmad Faishol Najib dan M. Mujib hadir dan memimpin sidang. Namun melalui pernyataan tertulis M. Mujib menegaskan dirinya hadir namun tak memimpin sidang. Ditegaskan kembali oleh DPW bahwa Musda DPD Hipsi Jepara pada 3 Juli itu inkonstitusional.

(ks/war/top/JPR)

 TOP