alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Isi Oksigen Gratis di BPBD Grobogan Tak Perlu Antre Tiga Hari

21 Juli 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

GRATIS: Puluhan tabung gas milik warga antre untuk diisi di BPBD Grobogan hingga kemarin.

GRATIS: Puluhan tabung gas milik warga antre untuk diisi di BPBD Grobogan hingga kemarin. (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Sudah 10 hari BPBD Grobogan menerima pengisian oksigen gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. BPBD menyatakan akan terus menerima pengisian oksigen hingga harga di pasaran normal.

Kasi Kedaruratan pada BPBD Grobogan Masrikan menerangkan, sepanjang masyarakat membutuhkan, pihaknya akan terus menyediakan fasilitas tak berbayar itu. Kini, warga yang membutuhkan pun tak perlu ngantre tiga hari seperti beberapa hari lalu.

”Sekarang ini kalau pagi taruh tabung, sore sudah bisa diambil. Sekitar 40-an per hari yang ngisi. Alat filternya kan sekarang sudah ada, jadi tidak perlu antre tiga hari. Sepanjang perusahaan masih kewalahan menyediakan oksigen, kami akan tetap memberi layanan ini,” kata dia.

Baca juga: Ini Alasan Kurikulum Berbasis Blended Learning Dikembangkan Unisnu

Adapun oksigen yang tersedia di BPBD Grobogan sifatnya hanya kedaruratan. Sehingga, hanya disarankan untuk mereka yang sangat butuh pertolongan. Masrikan menambahkan, saat pasokan normal nanti, pihaknya akan menghentikan layanan tersebut.

Ariyanto, salah satu pemilik toko penyedia oksigen di Purwodadi mengungkapkan, saat ini konsumen yang mengisi oksigen di tokonya masih antre. Sebagaimana beberapa pekan belakangan. Warga yang membutuhkan masih harus antre tiga hari.

”Kosong ini, masih antre tiga hari. Itu pun hanya dapat 25 tabung dan harus ke Solo dan Semarang,” tuturnya.

Mereka yang butuh gas oksigen harus rela meninggalkan tabung kosongnya di toko. Konsumen diberi tanda terima dan keterangan tanggal pengambilan. Setelah tersedia, konsumen bisa mengambil.

Ariyanto mengaku, sebelum langka seperti sekarang ini, dirinya bisa menyediakan 80 tabung gas per hari dengan harga Rp 45 ribu per tabung. Kini, dengan permintaan yang tinggi, toko menjual dengan harga Rp 60 ribu per tabung satu meter kubik. (ful/lid/gop)

(ks/ful/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya