alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Harlah Ke-23 PKB Kurban Satu Ekor Kerbau

20 Juli 2021, 20: 48: 04 WIB | editor : Ali Mustofa

DAGING KURBAN DIANTAR: Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB H. Ilwani (kanan) memberikan daging kurban pada warga kemarin.

DAGING KURBAN DIANTAR: Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB H. Ilwani (kanan) memberikan daging kurban pada warga kemarin. (INDAH SUSANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Harlah ke-23 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Kudus kurban satu ekor kerbau yang merupakan bantuan dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dewa Syuro DPC PKB sekaligus Wakil Ketua DPRD Kudus H. Ilwani, pelaksanaan kurban menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan tidak banyak orang yang menangani.

”Kami memakai jasa tukang jagal yang sudah dinyatakan sehat oleh dokter. Dan, ada tim sendiri untuk membagi daging kurban. Pembagiannya diantarkan ke rumah-rumah warga, sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Baca juga: Isi Oksigen Gratis di BPBD Grobogan Tak Perlu Antre Tiga Hari

IKUT MBOLANG: Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB H. Ilwani membantu menguliti kerbau bantuan dari Ketua Umum PKB Muhaimain Iskandar kemarin.

IKUT MBOLANG: Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB H. Ilwani membantu menguliti kerbau bantuan dari Ketua Umum PKB Muhaimain Iskandar kemarin. (INDAH SUSANTI/RADAR KUDUS)

Ia juga menyampaikan, momentum Idul Adha sebagai upaya meningkatkan rasa solidaritas dengan masyarakat yang membutuhkan. Pihaknya, juga berpesan untuk tidak berhenti melakukan kegiatan sosial.

”Membantu orang yang kurang mampu, melalui spirit Idul Adha dan berharap Indonesia bisa keluar dari cobaan pandemi virus Korona. Solidaritas ini tidak hanya tugas pemerintah, tetapi masyarakat harus membantu peran-peran pemerintah,” imbuhnya.

Termasuk berbagi tentang kemanusiaan yang dibutuhkan masyarakat. Memperingati Harlah ke 23 PKB dengan sekaligus merayakan Idul Adha. Ilwani mengatakan, terutama membantu masayrakat yang terdampak pandemi Covid-19.

”Kerbau ini merupakan bantuan dari Gus Muhaimin diperuntukkan kurban dan dibagikan ke masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya.

Ditambahkan, pandemi Covid-19 ini tidak hanya berdampak pada kesehatan saja. Lebih dari itu juga berdampak pada ekonomi, politik, agama bahkan sosial budaya masyarakat. Karena itu, PKB akan terus mendampingi dan melayani masyarakat.

”Salah satunya, penyembelihan kurban dan pembagian daging kurban kepada masyarakat tidak mampu. Kami mengajak semua ikhtiar dan berdoa, agar pandemi ini segera selesai. Rangkaian Harlah ke-23 PKB difokuskan dengan berbagai kegiatan yang langsung manfaatnya oleh masyarakat,” terangnya.

(ks/san/lin/top/JPR)

 TOP