alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Seumur-umur Nembe Niki Ngertos Bupati

20 Juli 2021, 17: 14: 23 WIB | editor : Ali Mustofa

BLUSUKAN: Bupati Arief Rohman berbincang dengan perajin caping gunung di sela penyerahan bantuan sosial warga terdampak Covid-19.

BLUSUKAN: Bupati Arief Rohman berbincang dengan perajin caping gunung di sela penyerahan bantuan sosial warga terdampak Covid-19. (FORKOMPIM FOR RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA – Bupati Arief Rohman blusukan kemarin. Tujuannya untuk membagi bantuan kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya ke rumah Mbah Marsi di RT 03/RW 03, Kelurahan Tambahrejo, Blora.

Meski sudah usia lanjut, Mbah Marsi masih produktif sebagai perajin caping gunung. Dia mengaku senang didatangi Bupati Arief Rohman. ”Ndik dalu saya mimpi gendong bocah cilik. Lha kok malah didatangi Pak Bupati. Seumur-umur nembe niki kula ngertos bupati,” ucap Mbah Marsi yang berusia 77 tahun itu.

Mbah Marsi mengaku, sehari-hari di rumah sendirian. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, dia membuat kerajinan anyaman topi caping gunung. Satu caping dijual Rp 22 ribu.

Baca juga: Dikira Tabrak Lari, Ambulans di Kudus Ternyata Bawa Pasien Kritis

Dalam kesempatan itu, Bupati Arief Rohman menyerahkan bantuan berupa sembako. Terdiri dari beras, minyak, dan telur. Selain itu ada uang tunai dari program bantuan jaring pengaman sosial (JPS) tahap II 2021 Rp 300.000.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini pun mempromosikan kerajinan caping gunung karya Mbah Marsi. Salah satu caping yang belum jadi dicoba dikenakan dan ternyata pas. ”Besok kalau sudah jadi kita larisi nggih Mbah. Ayo warga Blora yang butuh caping bisa datang ke Bangking sini. Ketemu Mbah Marsi. Ternyata dis ini pusat kerajinan caping gunung,” tambahnya.

Selain ke Mbah Marsi, bantuan yang sama juga diserahkan kepada Mbah Joyo Gudel yang masih tetangga Mbah Marsi. Mbah Joyo Gudel ini juga perajin caping gunung. 

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya