alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Kecantol Lanangan Pabrik

20 Juli 2021, 10: 18: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

Kecantol Lanangan Pabrik

APES nasib Paijo, istrinya nyeleneh. Sering pulang telat dari pabrik. Sampai larut malam. Dan sesekali di antar lelaki rekan kerjanya pabrik di Mayong, Jepara. Kejadian itu sudah berlangsung seminggu terakhir ini.

Paijo pun geram, dia menaruh curiga jika istrinya selingkuh. Akhirnya dia memberanikan diri meminta kejelasan ke Puji. Tetapi, istrinya justru sewot. Saat diminta klarifikasi hubungannya dengan rekan kerjanya itu, Puji tak mengaku jika mereka selingkuh. Hanya sebatas rekan kerja. Yang kebetulan rumahnya sejalur. Sehingga tak masalah bila memboceng.

Tetapi, sebagai lelaki, Paijo memahami hal itu tak beres. Sehingga membuat keluarga itu terus bersitegang. Sampai akhirnya Puji meminta cerai.

Baca juga: Depresi, Nyelonong Masuk Omahe Wong

Dia beralasan jika suaminya tak bisa mencukupi kebutuhan. Sebab hanya kerja serabutan. Maklum keterampilannya terbatas. Sehingga tak diterima kerja di pabrik. Terlebih secara penghasilan, gaji Puji lebih besar. Dia jumawa.

Tetapi setelah diusut, Paijo baru tahu jika istrinya itu memang selingkuh dan kepincut lanangan lain. Yang tak lain rekan kerja Puji. Yang juga kerap mengantarkan wanita satu anak itu ketika pulang kerja.

Akhirnya, mereka pun cerai. Paijo terpaksa ambyar karena ditinggal perempuan yang disayanginya itu. Terlebih banyak waktu yang mereka lewatkan bersama. Termasuk saat nakal-nakalnya pacaran.

Mereka sempat kepergok tetangga kala pacaran waktu SMA. Sebab itu dijalaninya di luar batas. Paijo kerap main ke rumah Puji. Tak sekedar bertamu dan silaturahmi atau apel, mereka seringkali nonton film biru bareng.

Warga yang tahu kejadian itu melaporkan perbuatan keduanya ke orang tua Puji. Tetapi tak ditanggapi. Hingga akhirnya kedua remaja yang masih SMA itu kebablasan. Mereka melakukan hubungan layaknya suami-istri. Akibatnya, Puji hamil di luar nikah. Dan terpaksa membuat keduanya nikah dini.

Tetapi siapa sangka hubungan yang dijalani dengan seperti itu justru berujung pada perceraian. Semua tetangganya pun kaget. Termasuk orang rua kedua belah pihak. (tos)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya