alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

PLTU TJB dan PLTU TJB Expansion Bagikan 169 Ekor Kambing Kurban

19 Juli 2021, 19: 27: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

PEDULI: PLTU TJB dan PLTU TJB Expansion membagikan 169 ekor kambing di ring 1 dan 2 PLTU TJB, Kembang, Jepara Kamis (15/7) dan Senin 919/7).

PEDULI: PLTU TJB dan PLTU TJB Expansion membagikan 169 ekor kambing di ring 1 dan 2 PLTU TJB, Kembang, Jepara Kamis (15/7) dan Senin 919/7). (PLN FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B bersama dengan Perusahaan Mitra di PLTU TJB Unit (1-4) dan PLTU TJB Expansion (Jawa 4) 2x1000 MW atau Keluarga Besar TJB Raya menyalurkan hewan kurban ke berbagai masjid dan musala di sekitar desa ring 1 & ring 2 PLTU TJB. Tahun  ini, meski kondisi pandemi Covid-19 terkumpul 169 ekor kambing kurban. Pendistribusiannya dilakukan secara serentak Kamis (15/7) dan Senin (19/7) dengan tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan.

General Manager PT. PLN (Persero) UIK TJB Rahmat Azwin mengatakan bantuan berupa hewan kurban ini sebagai wujud rasa syukur pihaknya sebagai keluarga besar TJB Raya. Diharapkan bisa membantu dan menambah kekhusukan masyarakat sekitar PLTU TJB dalam menjalankan ibadah Hari Raya Idul Adha 1442 H hari ini. Serta berharap masyarakat bisa menikmati berkah Iduadha 1442H tahun ini meskipun masih diliputi pandemik Covid-19.

”Kegiatan kurban merupakan tradisi rutin sosial religi setiap tahunnya dari sejak awal beroperasinya PLTU TJB. Ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) PLN UIK TJB beserta Mitra Perusahaan lainnya di PLTU TJB yang dikoordinasi PLN UIK TJB,” jelasnya.

Baca juga: Napi Meninggal, Keluarga Tuntut Rutan Blora

(PLN FOR RADAR KUDUS)

Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk rasa syukur kami atas kelancaran operasional pembangkit listrik ini. PLN UIK TJB bersama dengan perusahaan mitra stakeholders di PLTU Tanjung Jati B Raya secara rutin melakukan kegiatan seperti ini.

”Syukur alhamdulillah untuk menyambut Idul Adha 1442H tahun ini kami segenap Keluarga Besar TJB Raya masih bisa berbagi hewan kurban dan merasa ikut Peduli dengan masyarakat di sekitar PLTU TJB,” ujar Azwin.

Ia berharap kegiatan semacam ini bisa membantu dan memberikan manfaat. Yaitu semakin menguatnya hubungan harmonis serta saling mendukung antara warga masyarakat sekitar di ring 1 dan ring 2 PLTU TJB yang sudah terjalin selama ini.

”Salah satunya melalui perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun ini. Hewan kurban tersebut langsung didistribusikan ke masjid dan musholla secara serentak,” paparnya.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIK TJB Apri Hartono Basuki mengatakan pembagian hewan kurban ini sebagai salah satu bentuk kontribusi positif perusahaan dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1442H. Terutama bagi umat muslim di sekitar PLTU TJB selama masa pandemi Covid-19.

"Harapannya kegiatan semacam ini bisa membantu warga masyarakat sekitar di ring 1 dan ring 2 PLTU TJB. Agar dapat merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini yang masih diliputi suasana pandemik Covid-19 dalam kondisi sulit dan terbatas dari sisi sosial dan ekonomi,” paparnya.

Untuk penyediaan hewan kurban pihaknya bekerja sama dengan Kelompok Ternak Masyarakat Tubanan Sejahtera (Mantra) yang merupakan bagian dari pemberdayaan dan pendayagunaan masyarakat dalam Program Dotuman Angon binaan TJSL PLN UIK TJB.

”Melalui kelompok ini, kambing hewan terjamin di dalam pemenuhan syarat kurban. Sekaligus pelaksanaan pendistribusian ke masjid dan musala secara serentak yang dikoordinasi oleh PLN UIK TJB," imbuh Apri Hartono Basuki.

Secara terpisah, Petinggi/Kepala Desa Tubanan Untung Pramono menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada PLN UIK TJB dan Mitra Perusahaan lainnya di PLTU TJB Unit 1-4 dan Perusahaan di PLTU Tanjung Jati B Expansion (Jawa 4) 2x1000 MW dengan adanya program TJSL Sosial Religius ini.

Hal serupa juga disampaikan Petinggi/Kepala Desa Bondo Purwanto dan Pj. Petinggi Desa Kaliaman Hadi Wahyono. Keduanya mengatakan di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi sekarang ini distribusi daging kurban akan sangat berarti sekali bagi warga masyarakat. 

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya