alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Rajin Ngonten Demi Murid

19 Juli 2021, 10: 17: 56 WIB | editor : Ali Mustofa

Rizma Vira Artika

Rizma Vira Artika (DOK. PRIBADI)

Share this      

MENJADI seorang guru di masa pandemi Covid-19 menuntut Rizma Vira Artika untuk inovatif dan kreatif. Alumni S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas PGRI Semarang ini, harus rajin-rajin membikin konten video pembelajaran untuk anak didiknya.

”Saya harus membuat video pembelajaran sendiri untuk materi mengajar anak-anak. Awalnya memang kesulitan, tapi sekarang sudah enjoy dan semakin semangat untuk ngonten (membuat konten video)," kata perempuan yang tinggal di Desa Gajahmati, Kecamatan Pati Kota, ini.

Hal itu bermula saat ada wali murid protes, saat Rizma memakai video pembelajaran dari Youtube. Karena itu dia berusaha untuk membuat video pembelajaran sendiri. ”Memang pembelajaran daring ini banyak tantangannya," imbuh Rizma.

Baca juga: Menko Airlangga Ajak Ulama Sukseskan Prokes Lebaran Idul Adha

Meskipun begitu, perempuan kelahiran Pati, 19 Oktober 1997 ini, tetap menikmati profesinya sebagai guru. Apalagi menjadi guru merupakan impiannya sejak kecil. Rizma menjadi guru sejak Maret 2020 lalu. Dia mengajar di SD Negeri Geritan, Pati.

”Waktu kecil suka sekali lihat guru. Bagi saya guru itu hebat bisa melakukan apapun. Karena itu, saya ingin jadi guru. Selain itu, menjadi guru juga sebuah kebanggaan bagi saya untuk membahagiakan orang tua. Karena orang tua bisa mengantarkan saya menempuh pendidikan tinggi hingga tercapai cita-cita menjadi seorang guru seperti sekarang," imbuh Rizma. 

(ks/aua/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya