alexametrics
Jumat, 06 Aug 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Saling Menduakan

18 Juli 2021, 07: 53: 24 WIB | editor : Ali Mustofa

Saling Menduakan

URUSAN tresno memang penuh misteri. Buktinya banyak orang yang hilang kesadaran gara-gara cinta. Seperti yang dialami Karno dan Susi (bukan nama sebenarnya) ini. Mereka adalah pasang suami istri. Sudah punya anak.

Anehnya, keduanya memiliki gebetan masing-masing. Tidak jadi masalah. Yang penting di hadapan anak-anaknya akur. Meski batin mereka juga tersiksa. “Mau gimana lagi. Kalau dia selingkuh saya juga bisa selingkuh,” ucap Susi kesal.

Awalnya dia memang marah dan kecewa. Keduanya sempat berantem. Ribut dan saling marahan. Namun setelah berjalan dan suaminya sudah tidak bisa berubah, akhirnya dia pasrah. Tetap menerima kondisi tersebut. Namun dia juga tidak mau kalah dengan suaminya. Akhirnya dia ikut memiliki pasangan lain. “Ya biar sama-sama. Biar tahu rasanya juga. Daripada di rumah bosan dan makan ati,” imbuhnya.

Baca juga: Peran Komite Sekolah dalam Peningkatan Mutu Pendidikan

Menurutnya, keduanya sudah saling tahu. Dia juga cuek soal itu. Terpenting keluarganya masih bisa diselamatkan. Dia bisa melayani suami dan merawat anak-anaknya. “Waktunya di rumah ya di rumah, saatnya keluar ya keluar. Jalan-jalan cari hiburan,” imbuhnya.

Dulu mereka kenalnya memang saat diperantauan. Jadi mereka dekat. Sering makan bareng, nongkrong, terus lama-lama jadian dan menikah. Sampai sekarang. Tapi sekarang terasa semakin jauh. “Ya semua jadi lain. Dia berubah banget. Komunikasi sudah nggak lancar,” ungkapnya.

Meski begitu, sebenarnya dia ingin hubungan keluarganya bisa kembali utuh seperti semula. Saat awal-awal dia menikah dan pacaran. Tidak seperti saat ini. Meski itu sulit untuk dicapai. “Saya selalu berdoa agar keluarga kami bisa utuh lagi. Ini masih saya perjuangkan,” tambahnya. 

(ks/sub/him/top/JPR)

 TOP