alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Keluar Kerjaan Demi Skripsi

16 Juli 2021, 11: 27: 41 WIB | editor : Ali Mustofa

Siti Muyassaroh

Siti Muyassaroh (DOK. PRIBADI)

Share this      

MENYELESAIKAN tugas akhir atau skripsi menjadi perjuangan tersendiri bagi sebagian mahasiswa. Hal itu terjadi pada Siti Muyassaroh yang kini menempuh semester akhir di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Unnes. Alasannya, sang dosen sibuk. Di samping itu, dia juga kini bekerja di tempat yang tak jauh dari kampusnya.

“Ini sudah mau keluar dari kerjaan. Mau fokus menggarap skripsi agar segera lulus,” kata cewek kelahiran Grobogan, 30 Oktober 1999 itu.

Semenjak masih duduk di bangku Madrasah Aliyah, mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris semester tiga Unnes ini sebenarnya selalu memiliki predikat terbaik. Padahal, dia juga aktif di organisasi. Selain sekretaris OSIS, dia juga sempat aktif di kepramukaan.

Baca juga: Kewibawaan Seorang Guru

“Kuncinya sebenarnya memanfaatkan waktu dengan baik saja,” tambah sosok yang disapa Saroh itu. 

Istimewanya, meskipun memiliki banyak kesibukan, dia tetap menjadi bintang kelas. Ya, bahkan tidak hanya ketika duduk di bangku Aliyah saja. Putri ketiga dari lima bersaudara itu sudah langganan rangking satu sejak masih Madrasah Ibtidaiyah.

“Beruntung, saya memiliki kakak yang perhatian. Jadi, mungkin itu yang membuat bisa konsisten. Mungkin saat kuliah ini lebih dinamis, jadi tugas akhirnya tidak selesai-selesai,” katanya berseloroh.

Walau begitu, dia mengaku sebenarnya memang rajin membaca buku. Di kalangan teman-temannya, dia juga sering diberi julukan “kamus berjalan” karena dianggap paling banyak tahu layaknya kamus.

“Semoga nanti indah pada waktunya. Semua pasti ada jalannya,” ujar gadis yang tinggal di Kecamatan Gubug itu. 

(ks/ful/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya