alexametrics
Jumat, 06 Aug 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Nyesal Menukar Suami

16 Juli 2021, 11: 03: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

Nyesal Menukar Suami

SIFAT dasar manusia memang serakah. Seperti Maemunah (bukan nama sebenarnya). Perempuan yang dikenal paling cantik se-kampungnya ini, rela menggugat cerai suaminya. Menukar suaminya dengan lelaki lain yang lebih kaya. Sayangnya Maemunah hanya menikmati kekayaan seumur jagung dari suami barunya itu.

Ceritanya begini, suami Maemunah, sebut saja Jojon merupakan mandor bangunan. Dia mengerjakan proyek-proyek perumahan dari seorang kontraktor lumayan besar. Sebut saja nama kontraktor itu Parno.

Sebagai mandor memang bayaran Jojon tidak bisa untuk hidup mewah. Cuma cukup untuk hidup sehari-hari dan sedikit menabung. Namun, Jojon orangnya prihatin dan tekun. Karena itu, Maemunah yang terbiasa hidup foya-foya selalu menuntut suaminya itu.

Baca juga: Kapolda Sidak Pos PPKM di Perbatasan Jateng-Jatim

Celakanya, Maemunah memang dibutakan harta. Dia merasa akan hidup lebih baik kalau punya suami seperti Parno, bos dari suaminumya sendiri.

”Cerai saja lah. Saya tidak bisa kalau nggak hidup mewah. Percuma cantik kalau hidupnya sengsara," kata Maemunah ketika itu.

Singkat cerita, Maemunah tak tahan dan bercerai dengan Jojon. Setelah itu, dia beralih ke Parno. Sejak saat itu dia bisa hidup foya-foya. Sambil sesekali menghina mantan suaminya yang masih bekerja ikut Parno. Tidak lama Jojon yang merasa terhina tidak betah dan memutuskan keluar. Dia pindah bos baru.

Kebahagian dan kemewahan Marmunah tidak lama. Suatu ketika usaha suaminya bangkrut. Dia jatuh miskin. Karena sudah tidak punya modal, akhirnya Memunah ikut membantu suaminya cari uang. Dia sampai rela kerja serabutan di toko sembako besar.

Saat bekerja di tempat itulah, Maemunah menyesali telah menyia-nyiakan suaminya. Hal itu diketahui saat toko itu direnovasi sebagian. Ternyata yang menggarap adalah mantan suaminya.

Jojon ternyata telah sukses jadi pemborong. Dia sangat terkejut saat melijat Jojon meninjau proyek renovasi tersebut. Penampilannya sudah pantas disebut bos. 

(ks/aua/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya