alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Demi Bisnis, Dijodohkan dengan Om-Om

14 Juli 2021, 10: 34: 56 WIB | editor : Ali Mustofa

Demi Bisnis, Dijodohkan dengan Om-Om

PUJI (bukan nama sebenarnya) punya cowok ganteng. Hubungan mereka berjalan sejak mahasiswa. Keduanya sama-sama satu organisasi. Masih langgeng hingga lulus.

Pacarnya itu bernama Ranto (nama samaran). Dia berkulit putih. Berambut pirang. Wajar jika banyak digilai cewek-cewek. Karena tampangnya mirip bule. Puji pun merasa beruntung bisa memiliki lelaki idaman di kampusnya itu.

Namun kebahagiaan Puji tak bertahan lama setelah keduanya sama-sama lulus. Karena ada tekanan dari orang tua. Harus segera nikah. Di sisi lain Ranto tak menunjukkan niatannya ke arah hubungan yang serius. Karena masih mengurus dua adiknya yang masih sekolah.

Baca juga: DPRD Blora Soroti Serapan Anggaran Korona yang Rendah

Keluarga Puji orang terpandang di desanya. Orang tuanya sudah mewanti-wanti agar anak semata wayangnya itu menikah dengan orang yang sederajat. Sementara Ranto hanya dari keluarga biasa-biasa saja.

Akhirnya Puji dihadapkan pada posisi sulit. Karena rekan bisnis orang tuanya akan berkunjung ke rumah. Dia om-om berusia sekitar 40 tahun. Duda beranak satu. Kaya dan mapan.

Terlebih, ayah Puji terlihat ada indikasi bakal menjodohkannya dengan rekan bisnis ayahnya itu, Andre (nama ganti).

Akhirnya prasangka Puji benar. Andre datang ke rumah tak sekadar berbicara bisnis. Melainkan juga menyampaikan maksud bakal melamarnya.

Puji pun tak ada pilihan. Harus menerima agar ayahnya tak marah. Terlebih itu menyangkut bisnis. Artinya jika berhasil menjadi keluarga, sudah barang tentu bisnis yang dirancang antara ayah Puji dan Andre bakal lancar. Jika ditolak, Andre pasti marah. Koalisi bisnis yang digarap sudah pasti bubrah.

Benar saja, setelah kedatangan itu, Puji dipaksa ayahnya untuk menerima lamaran Andre. Puji sempat keukeuh menolak. Namun diancam ayahnya. Tak akan diberikan fasilitas apapun. Bahkan, harus keluar dari rumah.

Di sisi lain, dia tak bisa meninggalkan ibunya yang sedang sakit-sakitan. Karena Puji-lah yang merawatnya sejauh ini. Bila ditinggal sudah barang tentu akan tambah parah.

Akhirnya, sepekan setelahnya Andre datang kembali. Dia melamar Puji. dengan berbagai pertimbangan tadi, Puji mau tak mau harus menerima. Dan meninggalkan lelaki pujaannya. (tos)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya