alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Rintis Taman Kanak-Kanak

11 Juli 2021, 07: 26: 40 WIB | editor : Ali Mustofa

Dian Novita Sari

Dian Novita Sari (DOK. PRIBADI)

Share this      

KEPUTUSAN menunda melanjutkan studi ke perguruan tinggi tak membuat Dian Novita Sari berhenti berbuat untuk kemajuan desa. Hal yang dipilihnya yakni turut serta mendirikan taman kanak-kanak (TK) di Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari, Grobogan. 

”Saya juga sekaligus menjadi pengajar di TK Pertiwi 1 Dokoro yang kami rintis,” kata perempuan kelahiran Grobogan, 31 Desember 1996 itu.

Menurutnya, menjadi guru TK tentu ada suka dan dukanya. Namun, kata Dian, kalau semua didasari atas ibadah tentu akan lebih mudah. Terlebih, dengan kedekatan rumahnya dengan TK yang dirintis dan tempatnya mengajar.

Baca juga: Bandara Ngloram Bagi-Bagi “Napas”

Selain mengajar, Dian juga menjadi staf di pemdes yang membuatnya sedikit banyak tahu tentang administrasi desa. Pengalaman itu menurutnya penting karena menjadi tahu apa yang terbaik bagi masyarakat.

Pengetahuan tentang administrasi itu pula yang turut membuatnya bisa membantu TK yang dirintisnya lebih cepat mendapat izin. Namun, TK itu kini harus diliburkan menyusul kebijakan PPKM Darurat yang diterapkan pemerintah.

”Kebetulan ini libur lama. Sebenarnya ya rindu dengan anak-anak, tapi karena libur ya bagaimana lagi,” tutur Dian. 

(ks/ful/lid/top/JPR)

 TOP