alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Kegabutan Dikonversi Jadi Pemasukan

07 Juli 2021, 13: 33: 57 WIB | editor : Ali Mustofa

Agnes Aprilia Monica

Agnes Aprilia Monica (DOK. PRIBADI)

Share this      

BAKAT terpendam dimanfaatkan betul oleh Agnes Aprilia Monica. Dari hobi menggambarnya, ia berhasil mengumpulkan rupiah. Dia membuat kerajinan estetik berupa karya digital printing dipadukan dengan lukisan. Ide itu berawal dari dia suka iseng saat gabut (tidak ada kegiatan).

”Itu (produk yang dibikin, Red) buat aku sendiri dulu awalnya, eh tahunya teman-teman suka. Lalu mereka order," kenang perempuan yang akrab disapa Monic ini.

Usaha yang dirintis sejak 2019 lalu itu, dikemas secara unik. Perempuan berumur 22 tahun tersebut, membuat karya seni gambar digital. Ia juga mencampurkan unsur lukis pada.

Baca juga: Menko Airlangga: Indonesia bertekad menjadi High-Income Country

Lukisnya menggunakan cat air. Biasanya digoreskan di bagian latar belakang pada gambar maupun pada karakter.

Perpaduan digital printing dan goresan cat air itu, dimaksudkan untuk meningkatkan keindahan karya sekaligus bisa tampil lebih kece. ”Kebanyakan yang pesan untuk ulang tahun, wisuda, dan pernikahan," jelasnya.

Gambar karakter karikatur ini dibandrol dengan harga yang bervariasi. Mulai dari Rp 80 ribu hingga jutaan rupiah. Harga disesuaikan dengan kerumitan gambar. ”Pernah dulu dapet orderan online hingga Rp 2,5 juta berupa cenderamata," terangnya.

Monic berharap, karyanya tersebut bisa berkembang nantinya. Ia juga ingin menciptakan inovasi gambar untuk meningkatkan pesanan dan peminat.

Lewat hobinya itu, dia bisa lebih mandiri dalam memperoleh pemasukan. Dengan begitu, tak merepotkan orang tuanya. 

(ks/gal/lin/top/JPR)

 TOP