alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Latihan Rutin Persijap Tetap Jalan di Lokasi Steril

05 Juli 2021, 14: 57: 23 WIB | editor : Ali Mustofa

TAK PENGARUH: Para pemain Persijap Jepara berlatih di Pantai Bandengan baru-baru ini. Meski dipastikan Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga akhir Juli, latihan tetap lanjut.

TAK PENGARUH: Para pemain Persijap Jepara berlatih di Pantai Bandengan baru-baru ini. Meski dipastikan Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga akhir Juli, latihan tetap lanjut. (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/ RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, – Persijap Jepara tetap memantapkan persiapan tim dengan latihan rutin. Meski PSSI mengumumkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 resmi ditunda hingga akhir Juli. Alasannya kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Apalagi di Jepara saat ini diberlakukan perberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Namun, aktivitas latihan Persijap tetap digelar, meski tertutup. Lokasinya bisa di Stadion Gelora Bumi Kartini atau kadang juga di pantai. Latihannya tiap pagi dan sore hari. ”Tidak boleh ada yang menonton,”  terang Pelatih Kepala Persijap Jepara Jaya Hartono.

Untuk menu latihannya beragam. Mulai dari pendalaman teknik, strategi, juga ditambah dengan materi speed endurance. Pemain tim berjuluk Laskar Kalinyamat yang berjumlah 21 orang itu, bergabung semua.

Baca juga: Grobogan beri Sekat di Perbatasan dan Akses Masuk Kota

Jaya Hartono mengungkapkan, dengan adanya penundaan liga, ada keuntungan bagi tim kebanggaan wong Njeporo itu. Karena dengan begitu, waktu persiapan tim bertambah.

Paling tidak butuh persiapan sekitar tiga bulan untuk menjalankan program pelatih. Mulai dari persiapan umum, persiapan khusus, hingga persiapan uji coba. ”Dengan begitu, pemantapan timnya bisa lebih lama,” tuturnya.

Namun, ia berharap Liga 1 dan Liga 2 sekadar ditunda. Tidak sampai dibatalkan. Lantaran semua tim, baik di Liga 1 maupun Liga 2 telah bersiap mengarungi kompetisi. Bila sampai liga dibatalkan, itu akan mengecewakan banyak pihak. Terutama tim yang akan berlaga.

”Karena mereka kan juga mengeluarkan banyak biaya untuk kompetisi. Mulai dari persiapan dan lain sebagainya. Semoga (Liga 1 dan 2) hanya ditunda. Dan permasalahan Covid-19 bisa segera ditangani,” harapnya. (rom/lin)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP