alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Jablai Bikin Bubrah

05 Juli 2021, 09: 32: 18 WIB | editor : Ali Mustofa

Jablai Bikin Bubrah

JABLAI (jarang dibelai) membuat Serly (bukan nama sebenarnya), istri Robet (nama ganti) ”main belakang”. Dia sering ditinggal pergi merantau sang suami. Akhirnya dia lebih memilih laki-laki lain. Parahnya, lelaki itu orang kepercayaan suaminya.

Robet mempunyai teman bernama Parno (nama samaran). Parno sering dipercaya Robet untuk mengurus sesuatu di rumahnya. Kadang dia diminta mengantar Serly, istrinya belanja dan liburan. Eh, tak tahunya keduanya malah ”main belakang”.

Karena sering jalan bareng, menemani belanja, dan liburan, akhirnya tumbuh rasa tresno. ”Sampai akhirnya saya mendengar kalau mereka selingkuh,” ucap Robet menyesali apa yang sudah terjadi.

Baca juga: Cobain Cara Tepat Diet Keto

Awalnya, Robet percaya karena istrinya pamit mau diantar Parno. Tidak punya firasat apa-apa. Rahasia hubungan gelap mereka terbongkar dari sang anak.

Ceritanya, saat dia sedang merantau, Serly sering ngajak Parno ke rumah. Bahkan sampai berbuat yang enggak-enggak. Anaknya pun tahu. ”Anak saya sebenarnya tidak berani cerita, karena takut ibunya marah. Tapi, ndelalah keceplosan kalau Parno sering ke rumah,” ujarnya.

Waktu itu dia tidak lantas percaya omongan sang anak. Untuk membuktikan itu, dia izin kepada istrinya jika ada pekerjaan di luar kota selama dua hari. Sebenarnya itu hanya alasan untuk membuktikan ucapan sang anaknya tersebut.

”Eh ternyata benar. Saya pulang, Parno berduaan sama istri saya. Saya marah. Istri yang saya percaya dan sayangi malah selingkuh. Mau apalagi. Dari pada panjang-panjang. Saya ceraikan juga saat itu,” tegasnya.

Menurutnya, sang istri berani selingkuh karena merasa dia jarang di rumah. Dia kurang mendapat perhatian. ”Makanya milih selingkuh. Parno dianggap bisa memuaskan dan selalu ada untuknya. Padahal semua kebutuhan sudah saya cukupi,” imbuhnya.

Sejak saat itu, dia mulai introspeksi diri. Mencari pasangan hidup lagi. Dia juga tidak mau terulang kembali. Jadi saat dia pergi, mengajak istrinya. Waktu libur juga sering dimanfaatkan untuk keluarga. 

(ks/sub/lin/top/JPR)

 TOP